Sikap PSIS soal Kabar Ketertarikan Seongnam FC pada Pratama Arhan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 20 Juni 2021
Sikap PSIS soal Kabar Ketertarikan Seongnam FC pada Pratama Arhan
Pratama Arhan Alif. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek kiri PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif kembali menjadi buah bibir sepak bola Indonesia. Setelah penampilannya yang impresif bersama Timnas Indonesia dalam beberapa pertandingan terakhir, kabarnya pemain berusia 19 tahun itu dilirik klub Korea Selatan.

Berbagai media sosial asal Korea Selatan ramai membicarakan Arhan dilirik oleh klub K League 1 Seongnam FC. Namun sampai dengan saat ini masih belum ada kabar lanjutan dari klub tersebut.

Terkait dengan rumor tersebut, CEO PSIS, A.S.Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, angkat bicara. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Yoyok.

Baca Juga:

Tak Ada Tim Unggulan di Piala Wali Kota Solo

Kondisi Fisik Pemain Persela Lamongan Mengkhawatirkan

"Bagus dong, membanggakan Arhan mendapatkan tawaran itu. PSIS akan mendukung Arhan bermain di Korea Selatan. Kami terbuka untuk itu," kata Yoyok Sukawi ketika dihubungi oleh awak media.

Seongnam FC adalah klub yang pernah diperkuat manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baik sebagai pemain maupun pelatih. Ada kemungkinan Shin Tae-yong yang merekomendasikan Arhan ke Seongnam.

Shin Tae-yong sebelumnya merekomendasikan Asnawi Mangkualam Bahar untuk berlaga di Korea Selatan. Kesuksesan Asnawi disinyalir mulai membuka mata terhadap potensi pemain-pemain asal Indonesia. Apalagi Liga Korea memang punya kuota khusus untuk pemain ASEAN.

"Rumornya kan begitu ya. Untuk pembicaraan atau tawaran resmi belum ada. Sekarang enggak usah berandai-andai dulu. Yang jelas Arhan punya kontrak di PSIS sampai tahun 2024," ucap Yoyok.

Liga 1 Pratama Arhan Alif PSIS Semarang Breaking News
Posts

4.871

Bagikan