Sikap Teco soal Ancaman Jadwal Padat Bali United di Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 05 November 2022
Sikap Teco soal Ancaman Jadwal Padat Bali United di Liga 1
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memberi respons terkait ancaman jadwal padat ketika Liga 1 2022/2023 dilanjutkan lagi. Meski tak ideal, hal itu lebih bagus daripada tak main sama sekali.

Teco, sapaan akrabnya, membuat keputusan bahwa tim tak libur selama kompetisi dihentikan. Dengan jadwal yang serba tak pasti, terlalu riskan jika Bali United membuat keputusan untuk libur.

Owners Meeting Club yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/11), memberi harapan agar kompetisi segera dimulai. Ada tiga opsi jadwal tentang lanjutan Liga 1.

Mau mulai bulan November atau Desember, ancaman yang dihadapi klub tetap sama. Setiap klub bisa bertanding antara lima sampai enam kali dalam sebulan.

Baca Juga:

Sempat Retak Tulang Fibula, Irfan Jaya Agendakan Berlatih Ringan Pekan Ini

Pelatih Bali United Tak Masalah Liga 1 2022/2023 Lanjut Tanpa Penonton

Jadwal padat itu pasti dihadapi klub karena PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) ingin kompetisi selesai bulan April atau sebelum Piala Dunia U-20 2023.

Terkait hal itu, Teco mengaku lebih memilih jadwal padat ketimbang tim sama sekali tak bertanding. Selama sebulan ini, Fadil Sausu dkk. hanya berlatih saja di Bali.

"Pastinya main enam kali dalam satu bulan tidak ideal, tapi lebih bagus main enam kali daripada tidak main sama sekali," kata Teco.

Namun, Teco lebih berharap bahwa klub tetap bisa main di markasnya sendiri. Menurutnya, jika kompetisi kembali digelar dalam sistem gelembung, klub akan mengalami kerugiaan.

Sistem gelembung memang menjadi opsi awal untuk melanjutkan Liga 1. Opsi ini sudah teruji pada Liga 1 2021/2022 ketika kompetisi berjalan lancar saat pandemi COVID-19 sedang tinggi.

"Saya pikir ketika main sistem bubble, semua tim rugi finansial. Harus bayar hotel, makanan, sewa lapangan (latihan), sewa bus dan semua tim juga harus main jauh dari suporter lagi," tutur Teco.

Saat ini, Bali United maupun tim-tim Liga 1 masih menanti kepastian jadwal untuk membuat program yang tepat. Semua tim berusaha maintenance dan melakukan evaluasi atas performa dalam sebelas pekan awal Liga 1. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan