Sikap Tegas Carlo Ancelotti Terkait Masa Depannya di Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 April 2023
Sikap Tegas Carlo Ancelotti Terkait Masa Depannya di Real Madrid
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Pemberitaaan mengenai rumor Carlo Ancelotti melatih timnas Brasil tengah ramai dibahas belakangan ini. Kabar itu semakin santer beredar dengan banyaknya pemain dari Brasil yang berbicara mengenainya, termasuk Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).

"Ancelotti bukan hanya favorit para pemain tetapi tampaknya juga para penggemar. Ke mana pun saya pergi di Brasil, di setiap stadion, dia adalah nama depan yang ditanyakan pendukung kepada saya," tutur Presiden CBF, Rodrigues, beberapa waktu lalu.

"Mereka membicarakannya dengan cara yang sangat penuh kasih sayang, sebagai pengakuan atas pekerjaan teladan yang telah dia lakukan dalam kariernya. Mari berdoa kepada Tuhan, tunggu waktu yang tepat dan kita akan lihat apakah kami dapat mewujudkannya saat kami mencari pelatih baru tim nasional Brasil."

Ancelotti saat ini melatih Real Madrid di periode kedua dan sudah melatih klub sejak 2021. Pada periode keduanya Ancelotti telah memberikan titel Liga Champions dan LaLiga, sementara di musim ini bersaing di Liga Champions serta LaLiga dan Copa del Rey.

Baca Juga:

Janji Setia Carlo Ancelotti untuk Real Madrid

Madrid Tumbang di Tangan Barcelona, Ancelotti Merasa Dirugikan Wasit

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Karier kepelatihan Ancelotti diwarnai kesuksesan besar khususnya saat melatih AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, dan Madrid. Pada level klub dan di Eropa, tak ada yang perlu dibuktikan dari Ancelotti.

Melatih timnas jadi satu-satunya yang kurang dari CV kepelatihan pria asal Italia berusia 63 tahun tersebut. Brasil pun menanti dengan tangan terbuka jika ia ingin melatih di sana. Akan tapi Ancelotti memberikan sikap tegas terkait masa depannya tersebut.

Ancelotti tahu kontraknya di Madrid berakhir pada 2024, tetapi ia memberi indikasi dapat bertahan lama dengan Madrid dan berkata bertahan hingga 2034.

"Saya merasa aman karena pemain yang saya miliki dan dukungan yang saya dapatkan dari klub. Saya sudah mengklarifikasi masa depan saya. Kontrak saya berakhir pada 2024 dan rencana saya adalah memenuhinya. Jika Real Madrid senang, Ancelotti 2034," tutur Ancelotti dilansir dari Goal.

CBF tentunya tak bisa menanti lebih lama lagi untuk memiliki pelatih baru, sebab timnas Brasil saat ini tak punya pelatih kepala usai berpisah dengan Tite pasca Piala Dunia 2022. Saat ini Brasil dilatih pelatih interim, Ramon Menezes.

Ancelotti Carlo Ancelotti Madrid Real Madrid Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan