BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, terus menuai pujian. Tak hanya karena berhasil menjuarai Australia Open 2019, tetapi karena sikapnya di atas podium yang dinilai sangat terpuji.

Jonatan keluar sebagai pemenang Australia Open 2019 setelah mengalahkan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor 21-17, 13-21, 21-14, Minggu (9/6). Namun, alih-alih merayakan gelar juara dengan gegap gempita, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu justru bersimpati kepada Anthony.

Baca Juga:

Final Australia Open 2019: Jonatan Christie Menang 'Perang Bersaudara' lawan Anthony Ginting

Ramadan Usai, Mohammad Ahsan Berharap Bisa Jadi Pribadi Lebih Baik

Saat prosesi pengalungan medali dan pemberian trofi, Jonatan mendekati Anthony dan berbisik kepada rekan senegaranya tersebut. Tak lama, Anthony ikut memegang piala Australia Open 2019 bersama Jojo.

Dengan cepat, aksi Jonatan tersebut menjadi viral di dunia maya. Banyak yang memuji aksi Jojo yang sportif kepada Anthony.

“Mungkin kali ini rezeki saya, yang berlalu biar berlalu, sekarang saya fokus ke depannya. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Apalagi di depan ada Indonesia Open sebulan lagi,” ujar Jonatan.

Bagi Jonatan, ini menjadi gelar BWF World Tour keduanya pada 2019. Sebelumnya, peraih medali emas Asian Games 2018 itu berhasil menjuarai New Zealand Open 2019.*