Sikap Terpuji Park Hang-seo: Tolak Medali Emas SEA Games 2019 demi Para Pemain Timnas Vietnam U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 15 Desember 2019
Sikap Terpuji Park Hang-seo: Tolak Medali Emas SEA Games 2019 demi Para Pemain Timnas Vietnam U-23
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-23 memang sudah menjadi juara cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019. Vietnam meraih medali emas pertamanya di ajang SEA Games, yang sudah diimpikan sejak 60 tahun lalu.

Dalam laga final, Vietnam mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor telak 3-0 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12) lalu. Saat pengalungan medali, pelatih Park Hang-seo tak terlihat batang hidungnya.

Ia lebih memilih di dalam mixed zone sambil menunggu pengalungan medali selesai. Setelah selesai, Park Hang-seo keluar menuju lapangan.

Baca Juga:

Park Hang-seo Ternyata Sempat Ingin Pensiun Sebelum Jadi Pahlawan Timnas Vietnam

Usai Raih Emas SEA Games 2019, Timnas Vietnam Kini Serius Masuk Olimpiade dan Piala Dunia

Para staf kepelatihan Vietnam berusaha mengalungkan medali untuk Park Hang-seo. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menolak.

Dikutip dari media Vietnam The Thao, Park Hang-seo menolak lantaran panitia SEA Games 2019 hanya menyediakan 25 medali emas. Sedangkan seluruh jajaran tim Vietnam berjumlah 30 orang.

Park Hang-seo mengalah kepada pemain dan staf kepelatihan serta ofisial. Pasalnya, mereka yang lebih berhak mendpat medali emas tersebut untuk disimpan, sebagai perjuangan membela bangsa dan negaranya.

Park Hang-seo Vietnam Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan