Sikat Home United 3-1, Persija Jakarta Tantang Wakil Australia Newcastle Jets

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Februari 2019
Sikat Home United 3-1, Persija Jakarta Tantang Wakil Australia Newcastle Jets
Selebrasi gol Persija Jakarta ke gawang Home United. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta melaju ke putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Ini berkat kemenangan 3-1 atas Home United dalam laga putaran pertama di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2) malam.

Persija Jakarta, yang mendapat dukungan langsung dari ratusan Jakmania, memulai laga dengan tampil menyerang. Skuat Macan Kemayoran hampir kebobolan lebih dulu pada menit kelima melalui percobaan Faritz Abdul Hameed.

Persija Jakarta mencetak gol ketika laga berjalan sembilan menit. Gol tercipta menyusul tendangan bebas Fitra Ridwan, di mana bola yang coba dibuang pemain lawan Ho Wai Loon masuk ke pojok atas gawang.

Persija Jakarta melakukan percobaan lagi pada menit ke-22 lewat Ramdani Lestaluhu, namun gagal. Bola sepakan Ramdani setelah mengecoh bek Home United dihalau kiper Rudy Khairullah.

Sementara itu, Home United masih mentok. Pada menit ke-31, bola tembakan Adam Swandi dihalau Andritany Ardhiyasa. Sementara upaya Song Ui-young pada menit ke-37 juga gagal.

Baca Juga:

Ada yang Dirahasiakan Ivan Kolev Jelang Persija Jakarta Hadapi Home United

Penilaian Kapten Home United soal Skuat Persija Jakarta

Song Ui-young kembali gagal pada menit ke-40. Bola tembakan dari jarak jauh kena tiang bawah dalam hadangan Andritany. Itu sebelum pemain asal Korea Selatan itu membuat kedudukan berubah menjadi 1-1 lewat gol pada menit ke-43.

Usaha The Protectors, julukkan Home United lewat Isaka Cernak gagal. Pun dengan Persija melalui Alberto Goncalves pada menit ke-45+1. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pelatih Ivan Kolev memasukkan Tony Sucipto menggantikan Sandi Sute di awal babak kedua. Persija Jakarta selamat dari hukuman penalti setelah Andritany menjatuhkan Song Ui-young di dalam kotak pada menit ke-51.

Skuat asuhan Ivan Kolev kembali unggul melalui gol pada menit ke-54. Gol kedua Macan Kemayoran dicetak oleh Alberto 'Beto' Goncalves dengan sundulan. Beto memaksimalkan umpan silang Riko Simanjuntak.

Persija hampir kebobolan lagi pada menit ke-69. Beruntung peluang emas di depan gawang gagal dimaksimalkan Faritz Abdul Hameed menjadi gol. Sementara itu bola tembakan jarak jauh Adam Swandi bisa diamankan Andritany.

Percobaan Alberto Goncalves pada menit ke-80 tak membuahkan hasil. Persija memperbesar keunggulannya melalui gol pada menit ke-84.

Gol ketiga Persija dicetak oleh Marko Simic, dengan sepakan voli di depan gawang memaksimalkan umpan silang. Macan Kemayoran unggul 3-1 atas The Protectors, yang bertahan hingga laga berakhir.

Persija akan bertemu dengan Newcastle Jets di Australia pada 12 Februari dalam kualifikasi putaran kedua. Pemenang laga akan melawan Kashima Antlers di babak playoff pada 19 Februari, untuk perebutan tiket putaran final Liga Champions Asia 2019.

Susunan Pemain

Home United: Rudy Khairullah Adi Negara (GK), M. Aqhari Abdullah, Abdil Qaiyyim Mutalib, Mohammad Faizal, Ho Wai Loon, Faritz Abdul Hameed, Izzdin Shafiq, Hami Syahin (C), Adam Swandi, Isaka Cernak, Song Ui-young

Persija: Andritany Ardhiyasa (GK/C), Dany Saputra, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Sandi Sute, Fitra Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Alberto Goncalves

Breaking News Persija jakarta Home united Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan