BolaSkor.com - Persija Jakarta memastikan diri tampil di final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Itu menyusul kemenangan 2-1 yang diperoleh dalam partai semifinal kontra Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2).

Persija Jakarta yang mendapat perlawanan berhasil mencetak gol cepat ketika laga berjalan empat menit. Adalah Marko Simic yang membuat skuat Macan Kemayoran memimpin.

Gol lahir berawal dari tusukan Riko Simanjuntak. Bola sepakan Riko diblok, sebelum muntahan disambar Marko Simic dan masuk.

Marko Simic hampir membuat gol lagi. Gol tak terjadi setelah bola tendangan bebasnya kena mistar.

Sementara itu, Madura United masih kesulitan. Pada menit ke-35, bola tendangan Syahrian Abimanyu dihalau Shahar Ginanjar. Persija tetap unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:

Lini Serang Arema FC Kembali Komplit saat Derby Jatim Kontra Persebaya

Arema FC Patok Target Tunggal Bertemu Persebaya di Semifinal Piala Gubernur Jatim

Persija Jakarta mencetak gol lagi pada menit ke-57. Giliran Novri Setiawan yang mencatatkan nama di papan skor.

Gol bermula dari umpan tarik Marco Motta. Bola diterima Novri sebelum diceploskan tanpa bisa dihadang.

Madura United memangkas ketertinggalan pada menit ke-72. Bola tendangan bebas Greg Nwokolo yang tak tersentuh Jaimerson Xavier masuk ke gawang Persija.

Sapeh Kerrab kembali mencoba pada menit ke-74. Bola sepakan voli dihalau Shahar Ginanjar. Sementara bola yang dimasukan dengan sundulan oleh Alberto Goncalves tak disahkan sebagai gol setelah dalam posisi offside.

Adapun bola sepakan pada menit ke-82 menyamping. Sedangkan percobaan Rohit Chand gagal pada menit ke-84. Skor 2-1 akhirnya menutup pertandingan.

Persija Jakarta akan bertemu pemenang laga semifinal lain antara Persebaya Surabaya dan Arema FC. Laga Persebaya kontra Arema akan digelar di Blitar, Selasa (18/2).

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar (GK), Alfath Fathier, Otavio Dutra, Maman Abdurahman (C), Marco Motta, Adrianus Dwiki Arya, Tony Sucipto, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic

Madura United: M. Ridho (GK), Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Dodi Alexvanjin, Marckho Meraudje, Guntur Ariadi, Syahrian Abimanyu, Haris Tuharea, Emmanuel Oti, Greg Nwokolo (C), Alberto Goncalves