Sikat Persipura 3-0, Kemenangan yang Pantas bagi Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Februari 2022
Sikat Persipura 3-0, Kemenangan yang Pantas bagi Persib
Partai Persib melawan Persipura. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung kembali membuat Persipura Jayapura tidak berdaya. Maung Bandung menang dengan skor telak 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2).

Ini merupakan skor yang sama ketika pertemuan pertama lalu. Kali ini ketiga gol diciptakan Marc Klok di menit kedelapan dan dua gol lainnya diciptakan Beckham Putra Nugraha di menit ke-46, ke-66.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan kemenangan ini layak didapatkan timnya. Pasalnya, para pemainnya menunjukkan mentalitas yang tepat selama menjalani pertandingan.

"Dan kita juga jangan lupa bahwa Persipura memperagakan gaya permainan sepak bola yang indah. Mereka sangat bagus di area yang sempit, mereka bisa mengontrol bola, memiliki teknik yang bagus dan mempunyai potensi yang besar pula," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Bantai Persipura, Barito Putera Menang

Kesehatan Menurun, Nuriddin Davronov Mundur dari Persita Tangerang

Pelatih asal Belanda ini mengaku sempat waswas lantaran pada pemainnya kerap melakukan banyak kesalahan operan di babak pertama. Namun di babak kedua, timnya berhasil menambah dua gol tambahan sehingga laga berakhir dengan skor 3-0.

"Baru setelah skor menjadi 3-0 kami bisa benar-benar menguasai pertandingan, kami tidak perlu terburu-buru dalam menyerang dan bisa mengistirahatkan kaki. Karena bisa dilihat ada beberapa pemain yang belum sepenuhnya pulih mengingat jeda antar laga hanya dua hari dan kami mencoba melakukan rotasi di beberapa posisi sehingga diharapkan mereka bisa kembali bugar di laga berikutnya," tuturnya.

Alasan ini, lanjutnya yang membuatnya harus memainkan skema satu striker di laga tersebut. Yakni dengan mempercayakan David da Silva lebih dulu bermain sejak menit pertama dan Bruno Cantanhede bermain di babak kedua atau tepat di menit ke-61.

"Bruno sedikit mengalami cedera karena ada benturan di engkelnya pada laga sebelumnya. Kami juga memiliki lima pemain yang terancam mendapat hukuman akumulasi jika di laga ini menerima satu kartu kuning. Maka dari itu kami tidak menurunkan beberapa pemain."

"Dari apa yang saya lihat, kami cukup banyak menerima kartu kuning di musim ini dan itu terlalu berisiko bagi kami. Kami tidak mau kehilangan banyak pemain di laga penting, karena di musim ini yang menjadi masalah adalah kerap ada pemain yang terpaksa absen di laga penting. Kami tidak ingin mengambil risiko itu lagi," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Liga 1 Persib Bandung Persipura jayapura Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan