Sikat Southampton, Chelsea Punya Catatan Mentereng di Kandang Lawan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 10 April 2022
Sikat Southampton, Chelsea Punya Catatan Mentereng di Kandang Lawan
Chelsea (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea meraih kemenangan 6-0 saat bertamu ke markas Southampton pada pertandingan pekan ke-32 Premier League 2021-2022, di St, Mary's Stadium, Sabtu (9/4). Hasil tersebut membuat The Blues menyamai catatan terbaik pada laga tandang.

Chelsea tampil trengginas di markas Southampton. The Blues mengemas enam gol yang ditorehkan Marcos Alonso (8'), Mason Mount (16') (54'), Timo Werner (21') (49'), dan Kai Havertz (31').

Opta Joe mencatat, itu adalah kemenangan ketujuh beruntun Chelsea di markas lawan pada berbagai ajang. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak yang pernah ditorehkan The Blues dalam sejarah. Sebelumnya, Chelsea juga pernah mencatatkanya pada April 1989 dan November 2019.

Baca Juga:

Bangkit dan Bersinar Lagi, Edouard Mendy

Marco Asensio dalam Buruan AC Milan dan Arsenal

Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Chelsea Mengamuk, Arsenal Kalah Lagi

Kemenangan kali ini juga penting bagi Chelsea untuk meningkatkan mentalitas setelah kalah dari Real Madrid di Liga Champions. Thomas Tuchel menilai, Chelsea mulai berada di jalur yang benar.

"Saya pikir ini memberi tahu jika kami bukan tim untuk melarikan diri dengan hanya 80 hingga 90 persen energi, komitmen, dan investasi. Kami adalah kelompok khusus ketika punya prioritas yang tepat. Jika punya komitmen, kami akan tampil dengan berani," ujar Tuchel dalam laman resmi Chelsea.

"Ini adalah fondasi kami untuk kemudian menunjukkan kualitas dan kami adalah tim yang kuat dengan pemain spesial."

"Ada beberapa alasan kenapa tidak selalu mudah bagi kami untuk memiliki rasa lapar dan komitmen serta fisik yang tepat. Sebab, itu tidak selalu mudah."

"Ini bukan soal menyalahkan para pemain. Saya bisa mengerti ada banyak alasan kenapa sering sulit bagi kami. Itu hanya membuktikan intinya hari ini," terang Tuchel.

Berikutnya, Chelsea akan bertamu ke markas Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022, di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4). Saat ini, The Blues tertinggal agregat 3-1.

Chelsea Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan