BolaSkor.com - Timnas Prancis U-20 meraih kemenangan besar 6-0 atas Indonesia dalam partai uji coba Pinatar Arena di San Pedro del Pinatar, Jumat (18/11) dini hari WIB. Sang pelatih Landry Chauvin menyebut ada perbedaan level antara skuat asuhan dengan Indonesia.

Andy Diouf membawa Prancis unggul lewat gol menit keempat. Itu sebelum Alexis Tibidi menggandakan keunggulan.

Di akhir babak pertama, Matthis Abline mencetak gol dari titik penalti untuk membawa Prancis unggul 3-0.

Matthis Abline menceyak gol lagi pada menit ke-65. Sedangkan dua gol lagi dibuat Martine Adeline dan Mohamed Cisse pada menit ke-77 serta 90+2.

Baca Juga:

Kalah dari Prancis, Justin Hubner Nilai Timnas Indonesia U-20 Kurang Rileks

Timnas Indonesia U-20 Ditekuk Prancis, Kelelahan dan Mental Jadi Penyebab

"Penting bagi kami untuk merasakan sepak bola lain dan itu salah satu alasan kamp ini dengan tiga negara yang tidak biasa kami temui," kata Landry Chauvin di laman Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Prancis U-20 selanjutnya melawan Arab Saudi pada 19 November. Adapun laga terakhir di Spanyol yakni melawan Jepang pada 21 November.

"Ada perbedaan level pertandingan kali ini. Tetapi Indonesia merupakan negara tuan rumah berikutnya, karena itu lawan yang potensial," tambahnya.

"Kami punya tujuan ganda: mengombinasikan bola mati untuk memaksa mereka keluar, dan memberikan bola setinggi dan secepat mungkin. Itu dilakukan dengan baik, meskipun anak muda kita terkadang kurang konsisten memenuhi persyaratan teknis khususnya."

"Salah satu poin positif dari kamp ini adalah kita bisa melihat wajah-wajah baru, para pemain yang menemukan sepak bola internasional (Ilyes Hamache, Cheick Keita, Junior Mwanga) dan lainnya yang sudah lama tidak mencicipi jersey biru. (Alexis Tibidi, Rocco Ascone, Obed Nkambadio). Untuk Piala Dunia, kami membutuhkan grup yang lebih besar."