Siklus Haid Greysia/Apriyani Jadi Fokus PBSI

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 05 Maret 2020
Siklus Haid Greysia/Apriyani Jadi Fokus PBSI
Greysia Polii (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, tak hanya mengasah Greysia Polii/Apriyani Rahayu secara fisik dan kemampuan. Siklus hadi juga menjadi perhatian utama Eng Hian.

Kondisi fisik atlet putra dan putri yang berbeda membutuhkan penanganan khusus. Eng Hian berusaha belaja mengatasi manajemen stres saat Greysia/Apriyani mengalami haid.

“Tapi yang membuat saya harus lebih hati-hati, Greysia/Apriyani adalah cewek. Kembali lagi masalah siklus (haid) kami tidak bisa lawan. Orang berkomentar kenapa kami tidak bisa seperti Jepang yang juara terus. Jepang ada tidak yang juara terus satu orang? Mereka punya tiga pasang gonta-ganti, sementara saya punya satu pasang jadi kelihatan," ujar Eng Hian.

Baca Juga:

Pebulu Tangkis PBSI Ramai-ramai Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Susy Susanti Sebut Kiat PBSI Cegah Virus Corona

“Cewek beda dengan cowok. Jadi saya harapkan sampai Maret perkembangan siklus (haid) Greysia/Apriyani semestinya masih aman," ujar Eng Hian.

Greysia/Apriyani menjadi tumpuan Indonesia dari ganda putri untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Juara Indonesia Masters 2020 itu saat ini menempati peringkat ketujuh Road to Tokyo.

“Maka itu, saya lebih memperhatikan menuju olimpiade ini yaitu mengatur dan lebih bisa mengetahui untuk ritme siklus anak-anak. Kembali lagi atlet harus balik melawan," ujar Eng Hian.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Greysia Polii Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan