BolaSkor.com - Para pendukung Liverpool tidak bisa menutup pekan ke-18 Premier League dengan senyuman meski memimpin klasemen sementara. Pasalnya, mereka memiliki sebuah kutukan.

Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton pada laga pekan ke-18 Premier League 2018-2019. Gol kemenangan The Reds dicetak oleh Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

Sementara itu, Manchester City secara mengejutkan takluk ketika menjamu Crystal Palace. Hasil tersebut membuat Liverpool nyaman di puncak klasemen sementara Premier League.

Baca Juga:

Bursa Transfer Musim Dingin, Jurgen Klopp Masih Buka Pintu

Real Madrid Salip Liverpool dalam Perburuan Nabil Fekir

Liverpool

Mohamed Salah dan kawan-kawan mengumpulkan nilai 48 dari 18 pertandingan. Jumlah tersebut membuat Liverpool unggul empat poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Sejatinya, kondisi saat ini membuat Liverpool berada di atas angin karena memuncaki klasemen Premier League saat Natal. Menurut mitos, tim yang memimpin ketika Natal bakal memenangi ajang itu.

Faktanya, sejak Premier League diperkenalkan pada 1992, mayoritas tim yang memimpin klasemen saat Natal menjadi juara. Dari 26 kesempatan, 14 sukses memenangi Premier League.

Bahkan, persentase kemenangan meningkat dalam satu dekade terakhir. Selama periode tersebut, hanya dua kali klub yang memimpin Premier League saat Natal tidak menjadi juara.

Masalahnya, hanya satu klub yang gagal menjadi juara Premier League setelah memimpin saat Natal dalam dua kesempatan tersebut. Ya, klub itu adalah Liverpool.