Silat Betawi Meriahkan Penutupan Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 September 2018
Silat Betawi Meriahkan Penutupan Asian Games 2018
Silat Betawi Meriahkan acara penutupan Asian Games 2018. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Budaya Indonesia kembali menjadi primadona pada penutupan Asian Games 2018. Setelah Tarian Ratoh Jaroe diperlihatkan kepada mata dunia pada pembukaan, kini giliran Silat Betawi yang unjuk gigi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (2/9).

Sebanyak 100 pesilat dari IPSI DKI Jakarta menunjukkan kebolehan mereka di Stadion Gelora Bung Karno. Beragam jurus diperlihatkan dengan alunan musik Betawi sebagai pengiring.

Sajian Silat Betawi pada penutupan Asian Games 2018, sekaligus memperlihatkan kesuseksan Indonesia dalam cabang olahraga pencak silat pada ajang empat tahunan ini. Atlet Indonesia berhasil merebut 14 medali emas dan satu perunggu dari 16 nomor yang dipertandingkan.

Pesilat IPSI DKI Jakarta tampil selama 15 menit sebelum penutupan Asian Games 2018 resmi dimulai. Setelah seluruh tarian selesai, video Defia Rosmaniar yang menjadi peraih medali emas pertama Indonesia muncul di layar besar.

Selain Defia, cuplikan yang memperlihatkan peraih medali emas dari cabang olahraga pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah, yang memeluk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan ketua PB IPSI, Prabowo Subianto mendapat sambutan luar biasa dari penonton.

Indonesia menempati peringkat keempat klasemen medali Asian Games 2018 dengan raihan 31 medali emas 24 perak dan 43 perunggu. Hasil ini jauh lebih baik daripada Asian Games 2014 di mana Indonesia hanya menempati peringkat ke-17. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Asian games 2018 Pencak Silat Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan