BolaSkor.com - Cerita tentang kejelian Juventus yang membajak Paul Pogba secara gratis dari Manchester United sudah banyak diketahui. Namun ternyata AC Milan lebih dulu melakukan pendekatan.

Pogba memang sudah menarik perhatian klub-klub besar sejak muda. Manchester United beruntung mampu membajaknya dari akademi Le Havre pada 2009 saat masih berusia 16 tahun.

Pogba pun diproyeksikan menjadi gelandang andalan Setan Merah di masa depan. Sir Alex Ferguson tak mau terburu-buru memberinya kesempatan tampil di tim utama.

Baca Juga:

Paul Pogba Kirim Kode ke Juventus Lewat Gaya Rambut Terbaru

Paul Pogba Dapatkan Kebebasan Bermain Ofensif di Juventus, Bukan Man United

Mourinho Cibir Timnas Prancis, Pogba Ikut Kena Semprot

Paul Pogba resmi menjadi pemain Juventus pada musim panas 2012.

Namun keputusan itu tak disukai Pogba. Ia kemudian menolak memperpanjang kontrak pada 2011 sehingga bisa pergi secara gratis pada musim panas.

Pogba kemudian hijrah ke Juventus. Bersama Bianconeri, pemain berkebangsaan Prancis itu menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia hingga dibeli kembali oleh Manchester United pada 2016 dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Sebelum pindah ke Juventus, Pogba ternyata lebih dulu menjalin kesepakatan dengan Milan. Namun Silvio Berlusconi selaku pemilik klub enggan mewujudkan transfer ini.

“Ketika Pogba belum menjadi Pogba (yang dikenal), saya dengan Adriano Galliani mampu mencapai kesepakatan delapan bulan sebelum Juve,” kata mantan pemandu bakat Milan, Mauro Bianchessi kepada MilanNews.it.

“Namun, pada saat itu dan karena berbagai alasan, pemilik klub memutuskan untuk menolaknya. Sangat disayangkan."

Keputusan tersebut mungkin sangat disesalkan Milan dan Berlusconi. Andai Pogba mampu diboyong, Il Diavolo Rosso mungkin dapat bertahan dari krisis keuangan yang kala itu mulai menggerogoti.

Berlusconi sendiri telah menjual Milan sejak 2017 silam. Ia kini menjadi presiden klub Monza yang berlaga di Serie B.