Silvio Escobar Belum Pikirkan Ikut Jejak Beto Bela Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 September 2018
Silvio Escobar Belum Pikirkan Ikut Jejak Beto Bela Timnas Indonesia
Silvio Escobar. (LIB)

BolaSkor.com - Setelah Beto Goncalves mampu memberi kontribusi nyata bagi Timnas Indonesia U-23 di Asian Games, semakin banyak saja pemain asing yang melakukan proses naturalisasi. Hal itu terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah cita-cita untuk membela tim nasional.

Bagi Silvio Escobar, mengenakan seragam timnas Indonesia bukan perkara yang mudah. Banyak tahapan yang mesti dilalui, yaitu dengan resmi menjadi Warga Negara Indonesia terlebih dahulu.

"Untuk sekarang, saya fokus untuk mendapatkan status WNI. Tahun (2017) kemarin masih sulit, tapi saya sudah ajukan di awal tahun (2018) ini," ungkap Silvio Escobar saat menjalani pemusatan latihan tim Perseru Serui di Malang, beberapa hari lalu.

Satu hal yang membuatnya tetap optimistis, adalah kemiripan proses seperti yang dijalani Beto Goncalves. Datang dan tinggal selama lima tahun di Indonesia, Silvio juga sudah menjalin rumah tangga setelah menikah dengan wanita asal Jawa Barat, pertengahan 2016 silam.

"Saya masih harus melengkapi beberapa dokumen yang diminta sesuai syarat. Cukup sulit juga, tapi saya yakin bisa menyelesaikannya," beber Silvio.

"Jika seperti rencana, maka akhir tahun ini proses (naturalisasi menjadi WNI) sudah selesai. Insya Allah," tambah mualaf berusia 31 tahun yang lahir dan besar di Paraguay itu.

Oleh karena itu, ia mesti memendam hasrat untuk mewujudkan impiannya membela tim nasional lebih dahulu. Karena, menyelesaikan proses menjadi WNI menjadi prioritasnya saat ini, apalagi ditambah dengan kesibukannya bersama Perseru di kompetisi Liga 1.

"Pasti akan sulit. Karena, membela timnas itu juga harus membawa nama baik (pribadi, keluarga, dan negara)," tutup mantan bomber andalan Persepam MU dan Bali United itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Silvio Escobar Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan