Silvio Escobar Masih Kesulitan Menghafal Lagu Indonesia Raya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 10 April 2019
Silvio Escobar Masih Kesulitan Menghafal Lagu Indonesia Raya
Silvio Escobar (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Penyerang Persija Jakarta Silvio Escobar mengaku masih merasa kesulitan untuk menjalani proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Salah satu hal yang menurut Silvio Escobar sulit ialah menghafal lagi kebangsaan Indonesia Raya.

Saat ditemui pada latihan tim di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (9/4). Mantan pemain Perseru Serui itu mengaku baru bisa mengingat beberapa lirik saja dari lagu Indonesia Raya, selebihnya ia belum bisa mneghafalnya.

Akan tetapi, pemain kelahiran Paraguay tersebut memiliki nilai positif. Meski sulit dalam menghafal lagu Indonesia Raya, namun Silvio Escobar mengaku dirinya sudah mulai hafal dengan Pancasila dan ia sudah lancar dalam menggunakan bahasa Indonesia.

Baca Juga:

Dikritik Jakmania, Silvio Escobar Justru Tertantang

Manajer Persija Jakarta Sampaikan Marko Simic Bebas dari Tuduhan Pelecehan Seksual

"Sampai dengan saat ini Indonesia Raya masih belum hafal karena mungkin terlalu panjang. Tapi kalau untuk Pancasila saya sudah hampir menggafalnya dengan lancar," kata Escobar kepada Wartawan.

Pemain yang kini masih berpaspor Paraguay tersebut belum bisa menceritakan sejauh mana proses naturalisasinya saat ini. Dia berharap proses yang sedang ia ini bisa selesai sebelum gelaran Liga 1 2019 dimulai.

“Itu saya belum mau bicara, saya baru mau bicara kalau semuanya sudah selesai. Sekarang saya sedang mengikuti prosesnya saja,” ucap Escobar.

Menurutnya, andai berbicara banyak kepada media, ditakutkan berpengaruh terhadap proses naturalisasinya. “Saya belum mau bicara banyak karena itu masalah pribadi. Takutnya nanti berpengaruh,” tutupnya.

Persija jakarta Liga 1 Silvio Escobar
Posts

4.871

Bagikan