Simbiosis Mutualisme Manchester United dan Inter Milan pada Bursa Transfer Musim 2019-2020

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 Januari 2020
Simbiosis Mutualisme Manchester United dan Inter Milan pada Bursa Transfer Musim 2019-2020
Ashley Young (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United dan Inter Milan terlibat dalam sejumlah bisnis jual beli pemain pada bursa transfer musim 2019-2020. Lantas, klub manakah yang diuntungkan?

Inter Milan membutuhkan penyerang baru pada awal musim ini untuk menggantikan Mauro Icardi yang masuk daftar hitam. Antonio Conte yang belum lama menjabat langsung menyodorkan nama Romelu Lukaku.

Sang pelatih memang dikenal sebagai pengagum Lukaku sejak masih menukangi Juventus. Sayangnya, setelah sejumlah bursa transfer dilalui, Lukaku tidak pernah berada dibawah asuhannya.

Baca juga:

Bergerak Cepat, Ashley Young dan Olivier Giroud segera Berlabuh ke Inter Milan

Romelu Lukaku, Raksasa yang Mengguncang Sepak Bola Italia

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku

Inter Milan pun memulai negosiasi dengan Manchester United. The Red Devils sempat enggan melepas Lukaku kendati sang pemain bermain buruk pada musim 2018-2019. Lukaku hanya mengemas 15 gol di berbagai ajang.

Mendengar tawaran dari Inter, Lukaku menyambut dengan tangan terbuka. Pemain asal Belgia itu sadar Nerazzurri bisa menyelamatkan kariernya yang mulai meredup.

Lukaku pun melakukan berbagai cara untuk hengkang ke Inter Milan. Selain meminta agennya aktif menekan proses transfer agar segera rampung, Lukaku juga bersedia memangkas permintaan gaji.

Pada akhirnya, Inter Milan mengeluarkan dana 65 juta euro untuk mendatangkan Lukaku ke Giuseppe Meazza. Jumlah tersebut bisa bertambah 10 juta euro bila bonus yang disepakati cair.

Keputusan Inter menggaet Lukaku terbukti tepat. Conte bisa mengembalikan ketajaman Lukaku. Saat ini, sang pemain sudah mengemas 18 gol - jumlah yang melebihi torehan golnya sepanjang musim lalu.

Pembelian Lukaku juga tidak membuat neraca keuangan Inter Milan menjadi tidak seimbang. Sebab, Inter menyicil pembayaran Lukaku hingga lima tahun ke depan. Selain itu, La Beneamata berpotensi mendapatkan dana pengganti bila Icardi ditebus Paris Saint-Germain.

Sementara itu, bagi Manchester United, kepergian Lukaku juga menghadirkan dampak positif. Selain uang dari hasil transfer, Man United juga dapat melepas pemain yang kemampuannya sudah berkurang.

Manchester United dalam risiko besar bila ngotot mempertahankan Lukaku. Terlebih, pemain 26 tahun tersebut sudah lelah selalu dijadikan kambing hitam ketika The Red Devils meraih hasil negatif.

Breaking News Inter Milan Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan