Simic dan Motta Selalu Diparkir, Begini Reaksi Sudirman

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 13 Maret 2022
Simic dan Motta Selalu Diparkir, Begini Reaksi Sudirman
Marko Simic saat dikawal oleh Nick Kuipers dan Marc Klok. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, bereaksi saat ditanya wartawan terkait diparkirnya Marko Simic dan Marco Motta dalam beberapa partai terakhir tim Ibu Kota di Liga 1 2021/2022. Ia mengatakan bahwa pertanyaan tersebut sudah sering diajukan.

"Pertanyaan ini sudah banyak ditanyakan dan saya sudah berkali-kali menjawab," kata Sudirman.

Marko Simic tidak dimainkan dalam dua laga beruntun saat Persija menghadapi Bali United (6/3) dan Borneo FC (10/3). Sementara Marco Motta terakhir kali bermain saat menghadapi Persebaya Surabaya pada 14 Februari 2022.

Baca Juga:

Tiga Kekalahan Beruntun, Tony Sucipto Ungkap Mental Pemain Persija

Madura United Ingin Jegal Ambisi Juara Persib

Terkait hal itu, Sudirman mengaku selalu membuat keputusan dengan pertimbangan berbagai hal, mulai dari faktor teknis dan non-teknis. Menurutnya, pemain yang tampil di pertandingan berarti mereka yang saat itu paling siap untuk bermain.

"Saya pikir begini, dalam sebuah tim itu tentunya kita ingin menampilkan susunan yang terbaik. Secara teknis maupun non-teknis yang ada di dalam tim pastinya kami yang lebih tahu dari orang luar dan tentunya," ujar Sudirman.

"Kami sebelum menurunkan pemain kami membahas masalah teknisnya, masalah semua semua yang ada di lapangan, di latihan, kemudian kita juga harus melihat masalah non-teknisnya, kenapa kenapa, sehingga pemain yang diturunkan itu saya pikir pemain terbaik pada saat itu," tambahnya.

Terdekat, Persija akan menghadapi TIRA-Persikabo di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (13/3) malam WIB. Menarik untuk dinanti apakah Simic dan Motta akan kembali diparkir Sudirman di partai tersebut.

Persija jakarta Marko Simic Marco motta Sudirman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.283

Bagikan