BolaSkor.com - Bek AC Milan, Simon Kjaer, dinyatakan akan absen hingga akhir musim ini. Kondisi tersebut membuat Inter Milan turut bersimpati.

Simon Kjaer harus mengakhiri musim ini lebih cepat. Sang bek mengalami cedera parah pada kaki kirinya. Tindakan berupa operasi pun harus dilakukan.

"AC Milan mengonfirmasi Simon Kjaer menjalani operasi arthroscopic hari ini untuk merekonstruksi ligamen anterior cruciatum dan memasang kembali ligamen kolateral medial pada lutut kirinya," bunyi pernyataan AC Milan.

Baca Juga:

Simone Inzaghi Pengin Inter Milan Lebih Kejam

Benarkah Mourinho Bawa Pengaruh Buruk di Roma?

Langganan Dipecat, Jose Mourinho Justru Dapat Rp1,8 Triliun

Setelah itu, Kjaer tidak bisa langsung beraksi di lapangan. Kjaer harus melakoni masa pemulihan yang cukup panjang.

"Operasi yang dilakukan di klinik Casa di Cura La Madonnina berjalan denhan sukses. Dr. Roberto Pozzoni melakukannya dengan bantuan tim CTS (Centro di Traumatologia dello Sport - Sports Traumatology Centre) dari Galeazzi Orthopaedic Institut di hadapan dokter Klub Stefano Mazzoni."

"Kjaer baik-baik saja dan ingin segera memulai proses rehabilitasi. Dia diprakirakan akan absen selama enam bulan," sambung Rossoneri.

Inter Milan yang mendengar kabar tersebut pun memberikan respons. La Beneamata tidak memedulikan kendati Kjaer merupakan penggawa sang rival.

"Seorang juara tidak hanya dikenali dari cara bermain sepak bola. Segara kembali Simon. Kami menunggumu ddi San Siro untuk memberikan tepuk tangan yang pantas untukmu," tulis Inter Milan.

Sebelumnya, Simon Kjaer melakukan tindakan pahlawan ketika pemain Inter Milan, Christian Eriksen, mengalami collapse pada Piala Eropa 2020. Kjaer yang juga rekan satu tim Eriksen di tim nasional Denmark melakukan pertolongan pertama untuk sang gelandang.