BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menghampiri Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan. Hal ini terjadi usai laga Timnas Indonesia U-19 lawan Korea Utara U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (10/11).

Mochamad Iriawan pun menjelaskan obrolannya dengan Simon McMenemy di area VVIP SUGBK. Ia mengatakan, Simon McMenemy mau mendampingi Timnas Indonesia lawan Malaysia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia, pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 November mendatang.

Jelang laga tersebut, PSSI melalui rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) memutuskan memutus kontrak Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesi, usai lawan Malaysia. Nama Luis Milla dan Shin Tae-yong menjadi dua kandidat pelatih Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy.

Baca Juga:

PSSI Bertemu Shin Tae-yong dan Luis Milla di Malaysia

Ungkapan Ardi Idrus Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Malaysia

Manajer Timnas Indonesia, AKBP Sumardji, mengatakan Simon McMenemy ogah mendampingi Skuat Garuda menghadapi Malaysia. Alhasil, dua asisten pelatih Joko Susilo dan Yeyen Tumena yang mendampingi Timnas Indonesia. Keduanya sudah memilih 23 pemain yang dipersiapkan.

"Sebenarnya dia tidak berniat untuk tidak berangkat ke Malaysia, jadi mohon dikoreksi. (Saya bilang) Oke kalau begitu tidak masalah kalau memang begitu, karena kami juga tidak memutus kontrak secara sepihak, karena kami juga masih menunggu pelatih yang akan datang. Seyogyanya yang bersangkutan masih mendampingi ke Malaysia, dan kebetulan mau, dan akan berangkat ke Malaysia," kata Iwan Bule di SUGBK, Minggu (10/11).

"Di sampaikan kepada saya bahwa dia tidak pernah bicara begitu (ogah dampingi Timnas Indonesia), mungkin itu interpretasi dari publik atau seseorang bicara. Tapi saya sampaikan, bahwa dia tidak pernah bicara, sehingga dia sampaikan ke saya. Bahkan dia berterima kasih karena tidak sepihak, kewajiban akan kami berikan terhadap yang bersangkutan," tambahnya.