Simon McMenemy Akui Bhayangkara FC Kalah Cermat dan Efektif dari Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Mei 2018
Simon McMenemy Akui Bhayangkara FC Kalah Cermat dan Efektif dari Arema FC
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Simon McMenemy tidak mau mencari kambing hitam untuk menjelaskan kekalahan Bhayangkara FC. Simon menyebut kekalahan telak 0-4 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (22/5) malam, tidak lepas dari kesalahan permainan timnya sendiri.

Performa Bhayangkara FC memang tidak tampak seperti biasanya. Permainan penuh tenaga yang biasa diperagakan Vendry Mofu dkk., seolah luntur saat berhadapan dengan Arema FC.

"Kami mendapatkan hukuman terhadap setiap kesalahan yang kami lakukan. Saya rasa ini bukan hari yang baik untuk tim ini," tutur Pelatih Bhayangkara FC kelahiran Skotlandia tersebut.

Empat gol yang dibagi rata oleh Dedik Setiawan dan Rivaldi Bauwo itu memang tercipta dari gagalnya antispasi serangan di sektor pertahanan. Selain itu, permainan tim kepolisian itu kalah efektif dibandingkan Arema FC yang mampu memanfaatkan setiap peluang menjadi gol atau peluang berbahaya.

"Arema saya akui bermain lebih cermat dan efektif. Sedangkan kami punya lima peluang di babak kedua, tapi tidak bisa maksimal menjadi gol," jelasnya.

"Rasanya Arema memang layak memenangkan pertandingan ini. Selamat kepada mereka," tambah mantan Pelatih Timnas Filipina itu.

Kekalahan ini memang tidak terlalu berpengaruh pada posisi Bhayangkara FC di klasemen Liga 1, dengan masih tertancap di papan tengah melalui koleksi 13 poin.

"Kekalahan ini membuat kami harus banyak belajar lagi agar lebih baik ke depannya," gelandang serang Bhayangkara FC, Vendry Mofu menimpali. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Bhayangkara FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan