Simon McMenemy Berharap Timnas Indonesia Besutannya Bisa Jadi Inspirasi Pemain Muda

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 20 Juli 2019
Simon McMenemy Berharap Timnas Indonesia Besutannya Bisa Jadi Inspirasi Pemain Muda
Timnas Indonesia (Dok. PSSI)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy berharap tim asuhannya bisa menjadi inspirasi bagi pemain yang tergabung di timnas level usia muda. Timnas senior akan turun bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Bertemu negara Asia Tenggara membuat laga di grup tersebut seperti Piala AFF mini.

Menghadapi kualifikasi mantan pelatih Bhayangkara FC ini sangat ingin permainan timnas bisa menjadi contoh yang baik bagi timnas usia muda. Ia pun berharap bisa meraih kemenangan untuk suporter.

Baca Juga:

Dua Laga Awal Timnas Indonesia Menjamu Malaysia dan Thailand, Simon McMenemy Jadi Sulit Tidur

Segrup Timnas Indonesia, Vietnam, Malaysia, UEA, Pelatih Anyar Thailand Beri Pandangan

"Perlu diingat juga bahwa kita akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia, bukan Final Piala Dunia melawan Brasil di Maracana. Semua hal bisa terjadi pada kualifikasi kali ini dan apapun masih bisa terjadi," ujar Simon McMenemy.

"Saya harap performa kami dan pemain-pemain senior lainnya bisa menginspirasi generasi baru Tim Nasional Indonesia. Mulai dari Tim Nasional U-23, U-18 hingga yang termuda U-16,"

"Oleh karena itu saya sadar akan pentingnya sebuah kemenangan yang bisa menginspirasi suporter, dan memberikan mereka kebanggaan akan Timnas Indonesia," tandasnya.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada tanggal 5 September di Stadion Utama GBK. Lalu dijanjutkan melawan Thailand pada tanggal 10 September di tempat yang sama.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy PSSI
Posts

4.871

Bagikan