BolaSkor.com - Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Perth, Australia. TC ini digelar sejak dua hari yang lalu sampai nantinya berlanjut di Bali hingga tanggal 21 Maret mendatang.

TC ini diperuntukan untuk membentuk skuat Timnas Indonesia baru arahan Simon McMenemy, dalam menghadapi laga uji coba FIFA Matchday menghadapi Myanmar di Stadion Thuwunna, 25 Maret. Ada 27 pemain yang mengikuti TC kali ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjelaskan proses adaptasi pemain dengan skema yang diterapkannya. Ia juga membeberkan semua pemain senang dalam TC kali ini.

Baca Juga:

Dedik Setiawan Siapkan Jurus Khusus atas Kepungan Striker Top di Timnas Indonesia

Penjelasan M. Ridho Djazulie Tetap Bela Madura United sehingga Belum Gabung Timnas

“Pemain menikmati tempat latihan di sini. Selain itu, cuaca dan makanan di sini sangat cocok dengan kami. Ini merupakan tempat yang membuat pemain rileks, enjoy, dan tenang. Tentu ini bisa membuat kami fokus pada apa yang kami lakukan,” kata McMenemy dilansir laman PSSI.

“Saya bisa melihat semangat mereka, dan saya sangat menantikan laga uji coba nanti. Hari ketiga di Australia, saya senang dengan jalannya latihan. Setelah latihan dua kali pada hari kedua, bisa dilihat pemain cukup letih. Hari ini [kemarin] kami sedikit mengasah organisasi taktik.”

“Pemain mulai memahami apa yang kami inginkan, sangat senang melihat bagaimana mereka bergerak, dan mengalirkan bola. Mental di tim cukup bagus dan saya akan melakukan evaluasi setelah game pertama. Yang pasti saya senang dengan progres yang ada di sini.”