Simon McMenemy Jelaskan Kronologi Sebenarnya Greg Nwokolo Dicoret dari Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 02 September 2019
Simon McMenemy Jelaskan Kronologi Sebenarnya Greg Nwokolo Dicoret dari Timnas Indonesia
Greg Nwokolo (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menjelaskan kabar terkait dengan pencoretan Greg Nwokolo dari Skuat Garuda. Belum pulih dari cedera membuat Greg harus digantikan oleh Saddil Ramdani.

Mantan pelatih Bhayangkara FC ini menambahkan, ketika pemain masuk dalam pemusatan latihan ada proses yang dinamakan medical check in. Ketika hasilnya sudah ada, baru terlihat mana pemain yang fit 100 persen, mana pemain yang belum fit 100 persen. Ini yang dialami oleh Greg.

"Tentang Greg, di Timnas hal yang baru adalah ada yang namanya medical check in. Jadi kaya pemain datang kita check semua kesehatannya apakah dia siap untuk melakukan pemusatan latihan dengan kita. Begitu juga ketika dia keluar dari pemusatan latihan, ada yang namanya medical check out. Ketika seorang pemain dia sudah siap untuk bermain dan dokter akan mengatakan oke, ready," kata Simon McMenemy.

Baca Juga:

Stefano Lilipaly Berharap Bisa Kembali Berduet dengan Alberto Goncalves di Timnas Indonesia

Panggil Saddil Ramdani ke Timnas, Simon McMenemy Harus Ubah Pendirian

"Nah di sisi greg, kita tahu dia datang ke tim nasional dalam kondisi cedera. Kita coba diskusi dengan dia dan kita berikan dia kesempatan untuk berlatih. Tetapi ternyata tidak mampu memberikan 100 persen di dalam latihan. Saya diskusi dengan Greg panjang dan akhirnya kami mengambil keputusan dia harus mundur dari tim nasional dan kembali ke klub," tambah Simon McMenemy.

Lebih lanjut, patih asal Skotlandia ini menjelaskan, memang sudah seharusnya pemain yang bersangkutan dikembalikan ke klub. Pasalnya, apa yang sudah dilakukan klub terhadap pemain yang datang ke Timnas Indonesia itu tidak bisa dipertanggung jawabkan oleh pelatih Skuat Garuda.

"Apa yang dilakukan oleh klub terhadap pemain tentu pelatih tidak bisa pertanggung jawabkan. Itu sepenuhnya adalah hak daripada klub. Kalian bisa lihat tadi latihan sesi terakhir. Bagaimana standar yang dimiliki oleh tim, bagaimana speed, intensitas luar biasa. Saya tidak bisa pasang pemain yang kondisi fisiknya 60 persen, harus selalu 100 persen," tutup Simon.

Timnas Indonesia Greg nwokolo Simon mcmenemy Saddil Ramdani
Posts

4.871

Bagikan