BolaSkor.com - Cinta lama bersemi kembali, mungkin jadi ungkapan yang tepat untuk kebersamaan Simon McMenemy dengan Bhayangkara Solo FC. Ya, pelatih asal Skotlandia tersebut seperti kembali ke rumahnya usai didatangkan Bhayangkara Solo FC.

Kembalinya Simon ke Bhayangkara Solo FC kali ini bukan untuk mengisi pos pelatih. COO Bhayangkara Solo FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji mengatakan Simon akan menjadi direktur teknik dari Bhayangkara Solo FC.

"Iya Simon memang kembali lagi ke Bhayangkara Solo FC, tapi bukan sebagai pelatih. Simon akan menjabat sebagai Direktur Teknik Bhayangkara Solo FC dan akan memegang penuh akademi Bhayangkara Solo FC," kata Sumardji saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (25/2).

Baca Juga:

Datangkan Arthur Bonai, Bhayangkara Solo FC Juga Berkomunikasi dengan Salles

Bhayangkara Solo FC Tak Pasang Target Tinggi di Piala Menpora

"Sebelumnya akademi kami berada di Surabaya. Setelah kami pindah homebase ke Solo, semua akan pindah ke Solo termasuk akademinya dan itu yang akan menjadi pekerjaan Simon nanti," tambah pria yang menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo tersebut.

Lebih lanjut, pria yang pernah menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia U-22 ini menambahkan untuk posisi pelatih, Bhayangkara Solo FC akan tetap ditangani oleh Paul Munster.

Sebelumnya, Simon McMenemy sebelumnya sempat menjadi pelatih Bhayangkara Solo FC pada 2017 dan 2018. Ia sukses membawa klub tersebut keluar sebagai juara Liga 1 2017. Pada musim berikutnya aksi Simon sukses membawa Indra Kahfi dan kawan-kawan finis di posisi tiga klasemen.