BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, angkat bicara soal penampilan pemain naturalisasi TIRA-Persikabo Osas Saha, yang ikut pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk pertama kali.

Simon McMenemy mengatakan Osas Saha masih membutuhkan waktu beradaptasi bersama tim. Meski begitu, ia yakin adaptasi tersebut tidak akan berlangsung lama, sebab Osas Saha memiliki kemampuan yang luar biasa dan sudah mengenal banyak pemain Timnas Indonesia.

Latihan Timnas Indonesia sudah berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/8). Ini sebagai persiapan menghadapi Malaysia di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 5 September mendatang.

Baca Juga:

Ruben Sanadi Gantikan Johan Alfarizi dalam Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Usai Bela Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18, Bagus Kahfi Dipanggil ke Timnas Senior

"Saya rasa dia sudah terbiasa ya main di level yang tinggi bersama klub di Liga. Sekarang kami bawa dia ke timnas, mengapa demikian, karena saya ingin level dia harus naik lagi," kata Simon McMenemy saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/9).

"Soal kecepatan, saya rasa dia harus menyesuaikan lagi dengan cepat. Tapi tidak usah khawatir karena saya rasa beberapa hari ke depan kami sudah bisa lihat kemampuan terbaiknya dia keluar," Simon McMenemy menambahkan.

Pemain asal Nigeria ini menjadi salah satu pemain debutan di Timnas Indonesia. Selain Osas Saha, ada juga penjaga gawang Angga Saputra (TIRA-Peraikabo) dan I Made Andhika Wijaya (Bali United).