Simon McMenemy, Pelatih Timnas Indonesia yang Santai dengan Filosofi Sepak Bola Modern

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 Maret 2019
Simon McMenemy, Pelatih Timnas Indonesia yang Santai dengan Filosofi Sepak Bola Modern
Simon McMenemy diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (Media PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mendapatkan apresiasi dari penggawanya, Greg Nwokolo. Pemain Madura United itu memuji tangan dingin Simon McMenemy dalam melatih Skuat Garuda.

"Filosofi coach Simon sangat bagus karena dia pakai cara modern football. Artinya dia mau possession, setiap apapun yang dia mau, dia selalu detail sama pemain," kata Greg Nwokolo.

"Dia mau kasih tahu pemain pun, dia tahu cara yang paling baik. Jadi mudah untuk pemain paham. Semua santai dan happy karena pelatihnya juga santai membuat semua pemain jadi nyaman. Kami respek satu sama lain," tambahnya.

Baca Juga:

Faktor yang Buat Ilija Spasojevic Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar

Partai Kontra Myanmar Debut Resmi, Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Antusias

Dengan dasar itulah, Greg Nwokolo menyebut Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017 adalah bukti racikan jenius dari Simon McMenemy.

"Kalau dia juara di Bhayangkara FC, saya bisa melihat di sini, karena dari program latihannya membuktikan bahwa dia sangat berkualitas," ungkapnya.

Simon McMenemy memulai debut resmi sebagai pelatih Timnas Indonesia dengan manis, saat hadapi Myanmar pada laga FIFA Matchday di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3) malam WIB. Indonesia menang 2-0.

Greg Nwokolo mencetak satu dari dua gol kemenangan Timnas Indonesia. Satu gol lainnya dilesakkan Ilija Spasojevic melalui tendangan penalti.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Greg nwokolo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan