Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Desember 2018
Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy bersama bek muda Nurhidayat. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Teka-teki siapa pelatih Timnas Indonesia senior akhirnya terjawab sudah. Simon McMenemy resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia senior. Ia dikontrak selama dua tahun oleh PSSI, atau hingga Piala AFF 2020 rampung.

"PSSI yang di dalamnya ada beberapa komite eksekutif telah menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih Timnas. Simon McMenemy akan jadi pelatih Timnas Senior," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam pernyataan resmi kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12).

Isu Simon McMenemy jadi pelatih Timnas Indonesia memang sudah berembus kencang. Bahkan, ia sudah jauh-jauh hari membuka pintu jika PSSI ingin dirinya melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Termasuk Maman Abdurrahman, Ini Respons Tiga Penggawa Timnas soal Pengaturan Skor Piala AFF 2010

Kapolri Ajak PSSI Kerja Sama dalam Satgas Pemberantasan Match Fixing

Soal Dugaan Match Fixing Piala AFF 2010, Nama Maman Abdurrahman Disinggung Andi Darussalam

Simon McMenemy
Simon McMenemy. (Instagram Simon McMenemy)

Sebelumnya, manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji juga sudah memberikan respons bahwa PSSI menghubungi Simon McMenemy untuk melatih Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI tidak memperpanjang Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia, usai kegagalan lolos dari grup penyisihan Piala AFF 2018. Simon McMenemy bukan orang baru di kancah sepak bola Indonesia.

Simon McMenemy sejatinya sudah menjadi pelatih klub sepak bola Indonesia saat membesut Mitra Kukar pada tahun 2011. Ia pun pernah membesut Pelita Bandung Raya (PBR) pada tahun 2013, namun hanya seumur jagung karena dipecat. Prestasinya membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017.

Simon mcmenemy Timnas Indonesia Bhayangkara FC Breaking News PSSI
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.001

Bagikan