Simon McMenemy Sebut Dua Formasi Ideal untuk Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Maret 2019
Simon McMenemy Sebut Dua Formasi Ideal untuk Timnas Indonesia
Ilija Spasojevic (depan) jadi andalan Simon McMenemy di lini depan Timnas Indonesia saat ini. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyebut formasi ideal yang diterapkannya di Skuat Garuda. Formasi ini sesuai dengan tipe para pesepakbola Indonesia.

Timnas Indonesia sudah menggelar pemusatan latihan di Australia dan Bali. Timnas Indonesia meraih dua kemenangan laga uji coba melawan Perth Glory FC (3-1) dan All Stars Liga Kasta Keempat Australia (5-1).

Selanjutnya, Timnas Indonesia ditahan imbang Bali United 1-1. Timnas Indonesia akan menghadapi laga FIFA Matchday menghadapi tuan rumah Myanmar di Stadion Thuwunna, 25 Maret mendatang.

Baca Juga:

Dutra Ceritakan Kebanggaan Membela Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Tahan Bali United 1-1, Simon McMenemy Puas

"Dari pengalaman saya, saya banyak meraih keberhasilan dengan 4-4-2 permata, tapi yang utama adalah ketika saya melihat tipe dari pemain Indonesia. Mereka tidak memiliki striker yang besar dan tinggi, mereka tidak punya pemain belakang yang besar dan tinggi, tapi di sini banyak pemain sayap dan gelandang yang sangat-sangat bagus, dan punya kemampuan sangat bagus untuk menguasai bola, bermain operan, maka ketika kami memiliki bola di pemain tengah, kami bisa terus bermain," kata Simon McMenemy usai pimpin latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya.

"Saya pikir kita tidak terlalu bagus jika bermain bola panjang, atau langsung, maka saya coba mencari formasi dan instruksi yang pas dengan talenta yang dimiliki Indonesia. Saya coba menciptakan identitas, cara bermain yang baru untuk Indonesia, yang bisa dibanggakan dan bisa disaksikan semua orang. Jadi saya hanya coba memainkan formasi yang fleksibel dan pas, saya rasa dari 3-4-3 akan sangat mudah menjadi 5-4-1, jadi akan mudah ketika kami bermain bertahan atau bermain menyerang," tutupnya.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan