BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy turut berkomentar terkait dengan jadwal Liga 1 musim 2019 mendatang. Menurut pelatih asal Skotlandia itu, jika memang tidak bentrok dengan agenda timas, itu merupakan jadwal yang ideal.

Dari tahun ke tahun, jadwal Liga 1 di selalu berbenturan dengan agenda Timnas Indonesia. Ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa Timnas Indonesia selalu gagal tampil maksimal dalam beberapa ajang internasional.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu juga mengatakan, jika memang jadwal yang ada tidak berbenturan. Maka ini akan membuat tim pelatih Timnas Indonesia lebih mudah dan bisa menjalin hubungan yang lebih baik antara tim Liga 1 dan Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Simon McMenemy Tegaskan Tidak akan Ganggu Persiapan Timnas Indonesia U-23

Plus-Minus Timnas Indonesia saat Kalahkan Myanmar di Mata Simon McMenemy

"Menurut saya itu ideal, ini sesuatu yang selalu saya inginkan. Ini membuat hidup lebih mudah karena hubungan liga dan timnas akan lebih mudah," kata Simon.

"Kami punya tugas (di Timnas) dan disampaikan di awal saat kami bertemu pelatih-pelatih klub, jadi mereka tahu jadwal timnas, tc, sampai desember. Mereka punya tugas di klub dan saya bersama timnas, ini akan lebih mudah buat kedua pihak jika saling bekerja sama," Simon menambahkan.

Tahun ini, Timnas Indonesia akan mengikuti beberapa ajang. Salah satu yang paling terdekat ialah Kualifikasi Piala Asia dan Kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung pada Juni mendatang.