Simon McMenemy Sulit Cari Kapten untuk Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 15 Oktober 2019
Simon McMenemy Sulit Cari Kapten untuk Timnas Indonesia
Timnas Indonesia lawan Vietnam. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Vietnam dengan skor 1-3, pada laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Dalam melawan Timnas Indonesia, Vietnam unggul terlebih dahulu melalui Do Duy Manh (26') di babak pertama. The Golden Stars kemudian mencetak dua gol di babak kedua melalui penalti Que Ngoc Hai (55') dan Nguyen Tien Linh (61'). Timnas Indonesia memperkecil kedudukan melalui Irfan Bachdim (84').

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menduetkan Yanto Basna dan Otavio Dutra di lini pertahanan. Simon McMenemy memberikan kepercayaan kepada Yanto Basna sebagai kapten. Ia pun mengungkapkan alasannya memasang Yanto Basna sebagai kapten.

Baca Juga:

Timnas Dibantai Vietnam, Simon McMenemy Singgung Pembekuan FIFA dan Tingkah Suporter sebagai Alasan

Ada Teriakan Simon Out, Simon McMenemy Anggap Vietnam Level Dunia Jadi Wajar Timnas Indonesia Kalah

"Sayang sekali soal kapten di Indonesia sulit dicari, karena ini berlawanan dengan budaya. Di liga, lihat siapa yang siap jadi pemimpin. Mungkin terakhir kapten main bagus hanya Hamka (Hamzah), setelah itu sulit dicari.
Kenapa Yanto? Karena Yanto bisa bicara dengan pemain lain, bisa beri motivasi dan kenal respect, secara general dia sudah bermain bagus," kata Simon McMenemy, dalam konferensi pers usai laga, Selasa (15/10).

Ini kekalahan keempat beruntun Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda sebelumnya kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (UEA) 0-5. Timnas Indonesia pun berada di dasar klasemen sementara Grup G dengan 0 poin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Simon mcmenemy Yanto Basna Rudolof Yanto Basna Breaking News Vietnam
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan