Simon McMenemy Tak Ingin Terlalu Banyak Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Januari 2019
Simon McMenemy Tak Ingin Terlalu Banyak Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia
Simon McMenemy diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (Media PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, enggan terlalu banyak memasukkan pemain naturalisasi di skuat Garuda. Hal ini disampaikan merespons kemungkinan ia mengandalkan kembali pemain naturalisasi di skuat arahannya.

Banyaknya pemain naturalisasi akan mengikis cita rasa Timnas Indonesia sebagai representasi Indonesia di sepak bola, menurut Simon McMenemy. "Kalau terlalu banyak pemain naturalisasi rasanya itu bukan Timnas Indonesia," kata Simon McMenemy, Kamis (24/1).

"Masalah ini mendatangkan sedikit masalah di Timnas Filipina, terkait hubungan mereka dengan suporternya. Mereka merasa tim kurang rasa Filipina," sambung pelatih asal Skotlandia itu.

Baca Juga:

Uji Coba Kontra Myanmar Jadi Laga Pertama Simon McMenemy Bersama Timnas Indonesia

Respons Peter Butler, Lisensi Simon McMenemy Tangani Timnas Sudah Cukup bagi PSSI

Simon McMenemy sempat menyinggung Sandy Walsh, pemain Belgia-Belanda yang dalam beberapa waktu belakangan, menyatakan niat membela Timnas Indonesia dan kemungkinan dinaturalisasi oleh PSSI.

"Ada di media sosial yang mendiskusikan soal Sandy Walsh. Setiap hari saya mendapat pertanyaan soal Sandy Walsh. Sebagai pelatih saya wajib menyadari keberadaan semua pemain. Saya mengikuti Sandy Walsh dan juga banyak pemain Indonesia lainnya, karena tugas saya memantau mereka," terang Simon McMenemy.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu melihat masih banyak pemain bagus yang punya kesempatan dinaturalisasi. "Sandy Walsh di mata saya pemain bagus, tapi banyak pemain bagus yang punya kesempatan dinaturalisasi."

"Saya pikir ia akan sangat senang datang ke Indonesia. Dan sangat senang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," tambah Simon McMenemy.

Breaking News Timnas Indonesia Naturalisasi Simon mcmenemy
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan