BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMemeny dikenal dengan pelatih yang suka mempromosikan para pemain muda untuk bisa masuk skuatnya. Bahkan, ia pernah berjanji, kalau pada Timnas Indonesia asuhannya, ia ingin mempromosikan pemain-pemain muda.

Kendati demikian, pelatih asal Skotlandia itu enggan mengganggu skuat Timnas Indonesia U-23 yang saat ini ditangani oleh Indra Sjafri. Sebab, ia tidak mau mengganggu persiapan yang tengah dilakuka oleh Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23.

"Ini adalah hal sulit, saya hanya akan mengambil pemain yang dirasa benar-benar dibutuhkan untuk diambil. Penting bagi pemain U-23 agar mereka tetap di timnya sendiri karena mereka juga sedang persiapan untuk SEA Games dan saya ingin mereka tetap bersiap secara maksimal," kata Simon

"Ini akan mengganggu program Indra Sjafri. Pada awal tahun saya sudah bicara dengannya bahwa saya tak akan mengganggu tim dia," tambahnya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 akan Melakukan Seleksi Pemain di Sawangan

Lolos Piala Asia U-19 2020 Jadi Target Fakhri Husaini bersama Timnas Indonesia U-19

Simon McMenemy yang memang melatih Timnas Indonesia senior hanya akan membawa pemain-pemain yang memang dibutuhkan. Tidak peduli apakah itu pemain senior ataupun pemain muda, dan ini yang ia terapkan ketika sudah ditujum menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Bisa dilihat dari komposisi pemain yang Simon McMemeny ketika Timnas Indonesia menghadapi Myanmar pada laga uji coba. Banyak nama-nama baru yang dipanggil olehnya dan menjadi wajah baru di Timnas Indonesia.

Tidak hanya itu saja, pelatih yang berhasil membawa Bhayangkara FC juara pada tahun 2017 ini menambahkan, tahun ini agenda padat menanti timnas Indonesia U-23. Oleh karenanya, ia tidak mau menambah beban pemain dengan memasukannya ke timnas senior.

"Beberapa waktu lalu Saddil (Ramdani) main untuk U-19, U-23, senior dan Persela (Lamongan). Itu akan sangat sulit buat Saddil," Simon menambahkan.

"Ini tahun besar buat tim U-23, saya ingin mereka tetap di timnya masing-masing dan belajar banyak dari Indra Sjfri. Mudah-mudahan tahun depan (2020) baru ambil pemain U-23," pungkasnya.