Simone Inzaghi Anggap Seharusnya Penalti Inter Tidak Perlu Diulang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 04 April 2022
Simone Inzaghi Anggap Seharusnya Penalti Inter Tidak Perlu Diulang
Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mempertanyakan keputusan wasit yang memilih mengulang tendangan penalti yang dilakukan Hakan Calhanoglu. Menurutnya, wasit seharusnya membiarkan gol pertama.

Inter Milan mengakhiri puasa kemenangan di markas Juventus. Nerazzurri unggul 1-0 berkat gol tendangan penalti Calhanoglu pada akhir babak pertama.

Wasit Massimiliano Irrati memberikan tendangan penalti untuk Inter Milan setelah Alvaro Morata melanggar Denzel Dumfries di kotak terlarang. Calhanoglu yang menjadi eksekutor utama Inter maju sebagai penendang.

Pada percobaan pertama, tendangan Calhanoglu berhasil ditepis Wojciech Szczesny. Namun, bola liar kembali disambar pemain asal Turki itu untuk menjadi gol.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Inter Permalukan Juventus, Barcelona Tembus Dua Besar

Satu Kekurangan Derby d'Italia di Mata Roberto Mancini

5 Kemenangan Terakhir Juventus di Markas Inter Milan

Namun, sang pengadil memilih mengulang tendangan penalti untuk Inter. Alasannya masih belum jelas antara pelanggaran kembali kepada Calhanoglu atau pemain Juve yang masuk ke kotak penalti sebelum bola ditendang.

Beruntung, tendangan penalti kedua menjadi gol. Calhanoglu menempatkan bola ke arah yang sama seperti saat gagal pada percobaan pertama.

Inzaghi merasa, wasit seharusnya mengesahkan gol pertama Inter. Wasit tidak perlu mengulang penalti karena dengan begitu adalah keuntungan untuk Juventus.

"Itu adalah penalti dan seharusnya dibiarkan menjadi gol untuk yang pertama. Sebab, tidak ada pelanggaran kepada Hakan Calhanoglu," jelas Inzaghi kepada DAZN usai pertandingan.

"Kami memiliki situasi yang sama terakhir kali melawan Juventus di San Siro. Apalagi, saat itu saya diusir dari lapangan karena membuang mantel saya. Saya menerimanya dan tetap diam," timpal sang pelaih.

Meskipun kalah penguasaan bola dan jumlah peluang, tetapi Inzaghi tidak melihat Juventus membuat Inter kesulitan. Menurutnya, para pemain Nerazzurri tampil dengan baik.

"Kami tidak mengalami banyak kesulitan pada malam ini. Saya ingat Juventus membentur mistar gawang dengan penggaran terhadap Handanovic. Zakaria berlari dan menabraknya. Namun, anak buah saya mengatasi sebagian besar bahaya."

Tambahan tiga poin membuat Inter terus membayangi Milan yang ada di puncak klasemen. Saat ini, Inter tertinggal tiga poin dari Rossoneri.

Simone Inzaghi Breaking News Inter Milan Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan