BolaSkor.com - Siapa pengganti Antonio Conte sudah terjawab di Inter Milan. Seperti yang telah diprediksi sebelumnya dia juga berasal dari Italia dan sebelumnya melatih Lazio, yakni Simone Inzaghi. Kabar itu dikonfirmasi laman resmi Inter.

"FC Internazionale Milano ingin menyambut Simone Inzaghi ke Klub, sebagai Pelatih Tim Utama kami yang baru: manajer Italia telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Nerazzurri. #Selamat DatangSimone," demikian pernyataan resmi Inter.

"Resmi, dikonfirmasi. Simone Inzaghi telah teken kontrak sebagai pelatih Inter hingga Juni 2023. Dia telah menghubungi Romelu Lukaku tiga hari lalu untuk mempertahankannya sebagai bagian kunci proyek Inter," tambah Fabrizio Romano.

Baca Juga:

Sumpah Setia untuk Inter, Lukaku Bikin Chelsea Gigit Jari

Inter Milan Sudah Susun Jadwal Perkenalan Simone Inzaghi

Simone Inzaghi Minta Dibelikan Pemain Baru, Bek Chelsea di Urutan Teratas

Simone Inzaghi

Inter menjadi klub profesional kedua yang dilatih saudara Flippo Inzaghi setelah Lazio. Dalam kurun waktu 2016-2021 Inzaghi menjadikan Lazio sebagai tim kuda hitam persaingan zona Liga Champions.

Di sana juga dengan skuad 'seadanya' Lazio dibawa Inzaghi memenangi satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia. Tugas Inzaghi tidak akan mudah karena Il Nerazzurri berstatus juara bertahan Serie A.

Seperti diketahui Conte dan Inter 'bercerai' selepas musim 2020-2021 pasca Inter memenangi Scudetto. Perbedaan pendapat jadi penyebabnya. Conte ingin memperkuat pondasi yang dibuatnya, sementara manajemen justru ingin menjual pemain demi dapat 80 juta euro guna menambah finansial klub di tengah pandemi virus corona.

Lukaku yang menjadi salah satu bagian penting Inter memenangi titel Serie A berhasil dipertahankan oleh Inzaghi. Striker asal Belgia yang akan bermain di Piala Eropa 2020 telah menegaskan komitmennya untuk bertahan.

"Saya bertahan di Inter. Saya sudah memiliki kontak dengan manajer baru Inzaghi. Mungkin saya seharusnya tidak mengatakan itu dulu... tapi itu adalah percakapan yang sangat positif. Saya merasa baik di Inter," tambah Lukaku kepada VTM.