Simone Inzaghi, Spesialis Pertandingan di Fase Gugur

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 April 2023
Simone Inzaghi, Spesialis Pertandingan di Fase Gugur
Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Performa Inter Milan boleh saja angin-anginan di Serie A 2022-2023, khususnya ketika mereka di awal musim jadi salah satu favorit juara seperti halnya Juventus, Napoli, dan juara bertahan, AC Milan.

Akan tapi karena performa tim yang naik turun dengan partisipasi di Liga Champions dan Coppa Italia, Inter saat ini berada di urutan enam klasemen dengan 54 poin dari 31 laga, terpaut dua poin dari Milan di urutan empat.

Pertarungan masih berlangsung untuk mereka merebutkan zona Liga Champions, namun hebatnya Inter juga masih berpeluang memenangi trofi di ajang Liga Champions dan Coppa Italia. Il Nerazzurri melaju ke semifinal Liga Champions dan final Coppa Italia.

Kepastian lolos ke final itu terjadi baru ini dengan menyingkirkan tim rival, Juventus, melalui agregat gol 2-1 dari hasil imbang 1-1 di leg pertama dan kemenangan 1-0 di leg dua.

Baca Juga:

Banding Romelu Lukaku Ditolak, Inter Miris Hanya Korban yang Dapat Hukuman

5 Duel Inter Vs Juventus Paling Menarik di Coppa Italia

Curahan Hati Inzaghi Lihat Inter Kembali Tembus Final Coppa Italia

"Malam yang indah, banyak permainan yang adil, kedua tim memainkan pertandingan yang intens dari awal hingga akhir. Jelas, tim saya pantas mendapatkan final dari dua leg. Kami sangat senang, karena kami ingin kembali ke Roma dengan segala cara," kata Simone Inzaghi, pelatih Inter kepada Mediaset.

"Sekarang ada 10 pertandingan tersisa musim ini, kami berharap akan ada satu lagi. Ini adalah malam yang luar biasa yang kami nikmati bersama penggemar kami, karena bermain sebanyak ini sama sekali tidak mudah."

Catatan itu menjadikan Inzaghi sebagai pelatih spesialis fase gugur, setelah memenangi enam laga final: dua Coppa Italia dan empat Piala Super Italia. Itu rekor yang menyamai catatan pelatih-pelatih legendaris seperti Fabio Capello dan Marcello Lippi.

Faktanya, dikutip dari Football-Italia, hanya ada satu tim yang dapat menyingkirkan Inter-nya Inzaghi di fase gugur yakni Liverpool. The Reds mendepak Inter pada 16 besar Liga Champions musim 2021-2022.

Inter Milan akan bermain di final Coppa Italia pada 24 Mei melawan Fiorentina. Sedangkan di semifinal Liga Champions, yang berlangsung dua leg, Inter akan melawan Milan pada 11 Mei dan leg dua pada 17 Mei.

Simone Inzaghi Inter Inter Milan Coppa Italia Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan