Simone Inzaghi Tuntut Konsistensi Bermain dari Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Januari 2023
Simone Inzaghi Tuntut Konsistensi Bermain dari Inter Milan
Sesi latihan timnas Inter Milan (Twitter Resmi Inter Milan)

BolaSkor.com - Inter Milan tak bisa terlalu lama memikirkan cara bangkit setelah tampil inkonsisten dalam beberapa laga terakhir. Seperti diketahui usai menjuarai Piala Super Italia lawan AC Milan (3-0), Il Nerazzurri kalah 0-1 dari Empoli di Serie A.

Selepas laga tersebut Inter sudah harus melanjutkan laga Serie A melawan Cremonese di Giovanni Zini Stadium, Minggu (29/01) pukul 00.00 WIB. Tim arahan Simone Inzaghi tidak bisa lagi melewatkan peluang meraih poin penuh jika ingin menjaga asa memenangi Scudetto.

Pasalnya saat ini Inter ada di urutan empat klasemen dengan 37 poin dari 19 laga, terpaut 13 poin dari Napoli yang berlari sendirian di puncak klasemen. Inzaghi pun hanya meminta satu hal dari anak-anak asuhnya: konsistensi.

Baca Juga:

Terancam Ditinggal Milan Skriniar, Inter Bidik Presnel Kimpembe

Kontrak Tak Jua Diperpanjang, Inter Milan Bergerak Cari Pengganti Milan Skriniar

Inter Milan 0-1 Empoli: Kemenangan Bersejarah Gli Azzurri

"Untungnya, kami mendapat kesempatan untuk langsung bermain lagi dan saya yakin tim saya sangat ingin menebus pertandingan melawan Empoli,” kata Inzaghi kepada Inter TV.

"Kami mencetak lebih banyak gol daripada siapa pun dalam 15 menit pertama dan itu penting, karena pendekatan awal sangat mendasar. Saya selalu menginginkan karakteristik seperti itu di tim saya."

"Semua orang harus lebih konsisten. Napoli saat ini pada dasarnya memainkan musim mereka sendiri dan kemudian ada lima tim hanya dalam beberapa poin. Kami harus lebih konsisten dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, karena bermain begitu sering, kami harus berkonsentrasi pada setiap hasil individu."

Inzaghi juga mewaspadai Cremonese yang baru berganti pelatih. Usai memecat Massimiliano Alvini, Davide Ballardini ditunjuk melatih tim promosi tersebut. Cremonese pun sempat mengejutkan kala menyingkirkan Napoli di Coppa Italia dan imbang lawan Bologna di Serie A.

"Selama berjalannya musim, Cremonese telah menampilkan beberapa penampilan bagus, misalnya melawan Milan, Napoli, dan Juventus. Sekarang pelatih telah berubah, saya juga bekerja dengan Ballardini dan saya tahu dia selalu memberikan identitas yang jelas kepada timnya," urai Inzaghi.

Serie a Inter Inter Milan Cremonese Simone Inzaghi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan