Simpati MotoGP untuk Ukraina

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 02 Maret 2022
Simpati MotoGP untuk Ukraina

BolaSkor.com - Invasi yang dilancarkan Rusia kepada Ukraina menimbulkan reaksi keras dari dua pembalap MotoGP, Miguel Oliveira dan Joan Mir. Mereka memberikan simpati kepada korban yang berjatuhan dari peperangan tersebut.

Peperangan yang terjadi antara Rusia dan Ukraina tidak hanya menimbulkan gejolak di dunia politik saja. Konflik ini juga turut menyita perhatian dunia olahraga.

Sebelumnya salah satu pembalap Formula 1, Sebastian Vettel sempat memberikan simpatinya kepada para korban peperangan Rusia-Ukraina. Pembalap Aston Martin itu juga dengan tegas menolak hadir di GP Rusia.

Kali ini giliran dunia MotoGP yang memberikan respon. Miguel Oliveira dan Joan Mir menaruh simpati terhadap masyarakat tidak berdosa yang terseret dalam konflik kedua negara tersebut.

Melalui media sosialnya, Miguel Oliveira memberikan dukungan kepada warga Ukraina yang menjadi korban akibat invasi Rusia. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing ini bahkan sempat memposting foto salah satu wanita Ukraina yang sedang diperban akibat luka di kepalanya.

Baca Juga:

Orang Datang dan Pergi, Termasuk Valentino Rossi

Masa Depan MotoGP di Mata Dorna

“Perang akan selalu menjadi ego besar dan tidak pernah menjadi negara. Saya terus bersama orang-orang Ukraina,” tulisnya melalui akun instagramnya, @88migueloliveira.

Hal senada juga diungkapkan oleh Joan Mir. Menurut pembalap Suzuki ini, pernah bukanlah solusi untuk menyelesaikan masalah yang ada. Perang hanya memberikan kesengsaraan terhadap rakyat sipil yang tidak berdosa.

“Sebenarnya saya tidak memiliki pengetahuan untuk mengekpresikan argumen dan mengerti alasan sebenarnya dari konflik ini,” jelas Mir, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Namun saya bisa katakan, perang bukanlah cara terbaik untuk menyelesaikan konflik atau masalah antar negara. Pernah sangatlah mengerikan karena bisa menimbulkan kesengsaraan bagi populasi rakyat sipil dan banyak orang tidak bersalah meninggal, termasuk anak-anak,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Miguel Oliveira Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan