BolaSkor.com - Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2018 sudah memasuki tahap akhir. Dua tim terbaik yakni Trans Media dan Go-Jek bakal saling adu kuat pada partai final yang berlangsung di lapangan The Breeze Arena, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (11/11).

Perjalanan Trans Media dan Go-Jek menuju partai final tak dilalui dengan mudah. Trans Media harus melewati hadangan Kompas Gramedia pada pertandingan semifinal yang berlangsung di lapangan The Breeze Arena, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (10/11).

Situasi yang sama juga terjadi dengan Go-Jek. Di divisi perusahaan digital, Go-Jek berhadapan dengan Dimension Data Indonesia.

Go-Jek hanya menang tipis 35-34 atas Dimension Data Indonesia. Kemenangan Go-Jek dipastikan lewat satu tembakan bebas di menit akhir.

"Kami diuntungkan dengan banyak pemain kunci lawan yang kena foul out di kuarter akhir. Kami gunakan kesempatan ini dengan baik. Serangan fast and run, dapat bola langsung masuk dan lebih sabar di zona lawan saja," kata pelatih tim Go-Jek Gabriel Sitaniapessy.

Bakal bertemu Trans Media di partai final, Gabriel mengakui tim tersebut tak bisa dipandang sebelah mata. "Trans Media cukup berat dan saya ingin anak-anak bermain lepas. Strateginya saya rasa masih seperti tadi, tinggal lihat situasi di lapangan saja besok," ujar Gabriel.

Adapun Trans Media berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Kompas Gramedia dengan skor 47-33. Menjelang final, Trans Media punya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan yakni masalah konsistensi.

"Kuarter awal anak-anak terlalu buru-buru saat melakukan serangan. Bahkan saat tertinggal pun tidak fokus dan mau cepat dapat poin serta memimpin," ujar asisten pelatih Trans Media, Rendy Pratama.