Sinar Pemain Muda di Tengah Krisis AC Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 07 Januari 2022
Sinar Pemain Muda di Tengah Krisis AC Milan
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Krisis pemain tak menghalangi langkah AC Milan untuk membuka tahun 2022 dengan kemenangan. Dua pemain muda Rossoneri bersinar saat menaklukkan AS Roma dalam lanjutan Serie A 2021-2022.

Bermain di San Siro, Jumat (7/1) dini hari WIB, Milan menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 3-1. Padahal lebih dari setengah langganan starter harus absen karena berbagai alasan.

Milan tampil dengan duet bek tengah minim pengalaman dalam laga kontra Roma. Itu setelah Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Fode Ballo-Toure, dan Simon Kjaer absen karena cedera, menjalani isolasi mandiri dan tampil di Piala Afrika.

Baca Juga:

Hasil Laga dan Klasemen Serie A: Milan Tempel Inter, Juventus Imbang

Badai COVID-19 Hantam AC Milan

Kelemahan dan Kekuatan Serta Hal-hal yang Perlu Diketahui dari Bek Muda Belanda, Sven Botman

Stefano Pioli selaku pelatih menduetkan Pierre Kalulu dan Matteo Gabbia. Usia kedua pemain masih di bawah 23 tahun.

Namun fakta tersebut tak membuat lini pertahanan Milan menjadi rapuh. Terbukti, mereka hanya kebobolan satu gol melalui sepakan Tammy Abraham.

Pioli pun tak ragu memuji kinerja duet bek tengah dadakannya. Ia membuka peluang untuk terus mengandalkan Kalulu dan Gabbia di jantung pertahanan.

“Kalulu memiliki karakteristik sempurna untuk bermain di kanan dalam pertahanan tiga orang. Namun kepribadiannya luar biasa karena dia belajar dari kesalahannya," kata Pioli kepada DAZN.

“Dia bekerja keras dan saya sangat senang untuk dia dan Gabbia karena mereka bermain bagus menghadapi lawan yang hebat.”

Pioli tak hanya memuji dua pemain tersebut. Ia juga kagum dengan performa yang ditunjukkan Sandro Tonali di lini tengah.

Tonali diplot menggantikan peran Franck Kessie yang tengah membela Pantai Gading di Piala Afrika. Ia menjalankan tugasnya dengan nyaris sempurna.

"Saya tidak tahu berapa banyak pemain kelahiran 2000 yang bermain dengan kepribadian yang sama. Tonali luar biasa di kedua fase, dia memiliki ruang untuk perbaikan dan dia harus melanjutkan karena dia terbukti menjadi pemain penting bagi kami," tambahnya.

Performa yang ditunjukkan para pemain muda Milan harusnya membuat Pioli bisa bernapas lega. Ia kini punya banyak amunisi untuk terus bersaing dengan Inter Milan dalam perburuan Scudetto.

AC Milan Stefano Pioli Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan