BolaSkor.com - Bek muda Arsenal, William Saliba nampaknya akan meninggalkan Emirates Stadium pada Januari mendatang. Rumor itu beredar hanya beberapa hari setelah dirinya ketahuan menyindir manajer The Gunners, Mikel Arteta.

Saliba digadang-gadang sebagai calon bek andalan Arsenal di masa depan saat diboyong dari Saint-Etienne dengan banderol 30 juta Euro pada musim panas tahun lalu. Namun sang pemain justru langsung dipinjamkan ke mantan klubnya tersebut selama satu musim.

Saliba baru benar-benar resmi menjadi pemain Arsenal jelang bergulirnya musim 2020-2021. Sayang, debutnya di tanah Britania berubah jadi mimpi buruk.

Baca Juga:

Suporter Arsenal Dilarang Datang ke Stadion

Cerita Thierry Henry Batal Tonton Arsenal karena Sosok Xhaka

Burnley Ukir Rekor, Arsenal Merana di Emirates Stadium

William Saliba

Arteta mencoret Saliba dari daftar skuat yang berlaga di Liga Europa. Ia kemudian juga turun kelas ke tim Arsenal U-21 yang berlaga di Premier League 2.

Bersama Arsenal U-21, Saliba sudah bermain tujuh kali. Namun pada laga terakhirnya kontra Wilbledon, ia menerima kartu merah.

Bukannya instrospeksi diri, Saliba justru kembali berulah. Ia mengejek keputusan Arteta yang enggan memberinya kesempatan tampil di tim utama Arsenal lewat komentar pada unggahan Matteo Guendouzi.

Guendouzi merupakan pemain Arsenal yang kini dipinjamkan ke Hertha Berlin. Ia sebelumnya juga sempat diasingkan oleh Arteta.

Saliba merasa senasib dengan Guendouzi. Ia menyebut tengah dikurung oleh Arteta seperti yang pernah dialami pemain berambut keriting tersebut,

"Saya mengirimkan harapan baik kepada saudara yang dikurung seperti saya," tulis Saliba dalam percakapan bersama Nicolas Pepe juga.

Dilansir dari Sky Sports, Arsenal berencana meminjamkan Saliba demi memberinya kesempatan tampil secara reguler di tim utama. Jadi keputusan ini bukan karena komentar bek kelahiran 24 Maret 2001 tersebut di Instagram atau kartu merah kontra Wimbledon.

Belum diketahui kemana Saliba akan dipinjamkan pada Januari mendatang. Saint- Etienne menjadi salah satu kandidat terkuat.

Namun rencana tersebut bisa saja berubah andai Arteta lengser dari kursi manajer. Pria berkebangsaan Spanyol itu memang tengah menghadapi ancaman pemecatan setelah tim asuhannya terjerembab ke papan bawah klasemen sementara Premier League.