Sindir Barcelona, Zinedine Zidane Pamer 33 Titel LaLiga Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 April 2019
Sindir Barcelona, Zinedine Zidane Pamer 33 Titel LaLiga Real Madrid
Ernesto Valverde dan Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona di ambang juara LaLiga 2018-19. Titel itu akan jadi trofi ke-26 Barcelona yang diraih empat musim beruntun. Menanggapi dominasi Blaugrana selama beberapa musim terakhir, Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, punya jawaban yang dapat membuat telinga fans Barcelona 'panas'.

Zidane mengumbar perolehan total 33 titel LaLiga Los Blancos dan Madrid terakhir meraihnya pada musim 2016-17. Legenda hidup Santiago Bernabeu itu memamerkan perolehan trofi Madrid karena ia memprioritaskan trofi itu musim depan.

Menurut Zidane, titel LaLiga paling sulit diraih karena membutuhkan konsistensi tingkat tinggi dari satu laga ke laga berikutnya. Hal itu berbeda dengan meraih trofi Liga Champions dengan sedikit laga yang harus dimainkan.

Baca Juga:

Di Ambang Juara, Barcelona Ogah Pikirkan Hasil Atletico Madrid

Deretan Pemain Incaran Real Madrid Terbongkar, Zidane Pilih Tutup Mulut

Real Madrid Beri Zinedine Zidane Dana Rp 7,8 Triliun untuk Boyong Trio Premier League

Zinedine Zidane

"LaLiga sangat penting. Target setiap tahunnya. Itu akan menjadi target pertama kami untuk musim depan," ujar Zidane di laman resmi Madrid.

"Kami punya 33 titel LaLiga. Berapa banyak Barcelona memenanginya? Memang benar mereka melakukannya dengan baik di beberapa tahun terakhir, dan kita semua harus mengakui mereka, tapi dalam sejarah, kami memiliki lebih banyak titel. Bagi saya, itu titel paling terpenting untuk diperjuangkan."

"Ini bukan untuk melindungi diri kami sendiri (pembelaan), tapi hanya membenarkan konteksnya. Musim depan kami ingin mengubah dinamika itu. Saya selalu berkata bagi saya hal terpenting adalah liga karena itu berlangsung tiap pekan dan yang paling sulit."

"Di Liga Champions laga Anda lebih sedikit dan liga ada 38 pertandingan. Kami tak boleh gagal di kompetisi ini dan kami akan mencoba memenangi seluruh titel," tegas pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Zidane mengutarakannya jelang laga pekan 34 LaLiga melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Jumat (26/4) pukul 02.30 dini hari WIB. Getafe bukan sembarang lawan bagi Madrid karena mereka ada tepat di bawah mereka dengan jarak 10 poin.

Madrid hanya berusaha menjaga asa agar bisa menyalip posisi Atletico Madrid di urutan dua klasemen, sementara Getafe yang ada di peringkat empat masih bersaing merebutkan tiket terakhir Liga Champions dengan Valencia dan Sevilla.

"Getafe tim yang sedang melakukan segalanya dengan sangat baik. Ini musim terbaik dalam sejarah klub mereka dan itu datang sebagai hasil kerja keras," tambah Zidane.

"Tahu akan hal tersebut dan kami bermain melawna tim yang sedang bagus, kami akan coba melakukan segalanya lebih baik, seperti di laga terakhir. Kami selalu bermain untuk menang dan itulah yang kami coba lakukan besok," urainya.

Breaking News Real Madrid LaLiga Barcelona Zinedine Zidane Getafe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan