Sindir Gol Man City, Pep Guardiola Bawa-bawa Sinterklas

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 26 Desember 2020
Sindir Gol Man City, Pep Guardiola Bawa-bawa Sinterklas
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola menyindir kesulitan anak-anak asuhnya mencetak gol di musim ini. Para pemain menurutnya harus bekerja keras dan tak bisa berharap gol datang dari Sinterklas alias Santa Claus.

Menilik gol City musim ini memang unik bak anomali. The Citizens baru mencetak 19 gol dari 13 laga Premier League dan catatan itu berbeda dari musim-musim sebelumnya kala mencetak 37, 40, dan 42 gol di tahapan yang sama.

Di satu sisi lainnya pertahanan Manchester City membaik karena baru kebobolan 12 gol. Kendati demikian bukan tim arahan Guardiola jika klub yang dilatihnya bermain defensif. Tak ayal Guardiola berharap para pemainnya bekerja keras menghasilkan gol yang tidak datang begitu saja.

Baca Juga:

Dua Pemain Manchester City Positif Virus Corona Jelang Boxing Day

Pesan Guardiola: Jangan Pecat Arteta, Arsenal

Pep Guardiola Selalu Ada untuk Mikel Arteta

Pep Guardiola

"Permainan kami harus kembali karena gol-gol tidak datang sebagai hadiah dari Sinterklas. Itu datang dari penampilan kami," tegas Pep Guardiola dilansir dari Reuter.

"Tidak ada keraguan tentang mentalitas kami. Kami harus menyegarkan filosofi kami dan ada hal-hal yang harus disesuaikan. Tantangannya sekarang adalah mencetak lebih banyak gol dan kami akan meningkatkan level dari satu laga ke laga lainnya

Kembali tidaknya ketajaman gol Kevin De Bruyne dkk akan diuji oleh Newcastle United pada lanjutan laga Premier League di ajang Boxing Day, Minggu (27/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

Man City memenangi 11 laga kandang terakhir melawan Newcastle di liga, mencetak 39 gol dan kebobolan tujuh gol. The Magpies juga tak pernah menang di satu pun dari 16 laga tandang liga kontra City (dua kali imbang dan kalah 14 kali).

Breaking News Guardiola Pep Guardiola Manchester City Boxing day Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan