Sindir Manajemen, Mario Gomez Anggap Persib Bandung Bukan Tim Profesional

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Januari 2018
Sindir Manajemen, Mario Gomez Anggap Persib Bandung Bukan Tim Profesional
Mario Gomez (Tengah) saat jumpa pers Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menilai bahwa tim berjuluk Maung Bandung belumlah pantas disebut sebagai tim profesional. Kondisi Persib Bandung, yang belum memiliki tempat latihan menjadi alasannya.

Menurutnya, tempat latihan sangatlah penting dan menunjang prestasi sebuah tim. Salah satunya untuk meningkatkan kemampuan serta menunjang kesiapan sebelum menghadapi laga.

"Ini tim besar, ini bukan untuk saya, tapi untuk pemain. Oke mungkin kami dituntut untuk terus menang, tapi untuk mencapai itu kami butuh latihan dan butuh tempat latihan," ungkap gomez di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas Kota Bandung, Sabtu (20/1).

Mario Gomez sudah sering mengeluh terkait hal ini. Keluhan ditunjukkanya untuk manajemen tim.

Akan tetapi, keinginan untuk mendapatkan tempat latihan yang layak hingga kini belum terealisasikan hingga akhirnya membuat Michael Essien mengalami cedera.

"Beberapa hari lalu kami berlatih di lapangan sintetis. Hasilnya sekarang kami kehilangan Michael Essien karena cedera setelah berlatih di lapangan sintetis. Kami tidak bisa berlatih setiap saat di sintetis. Kami cari tempat lain, tapi sangat jelek untuk digunakan latihan," ujar Mario Gomez kesal.

Pelatih asal Argetina ini sengaja mengumbar kekurangan Persib Bandung karena beberapa program latihan yang dilakukan tidak berjalan dengan lancar.

"Saya bicara soal ini karena ini penting bagi tim, untuk pemain, karena ketika kami ingin bermain passing (bawah) tak punya tempat latihan untuk menunjang itu. Ketika ingin bermain satu-dua sentuhan, kami tidak punya lapangan latihan yang bagus."

"Jika kamu tahu, Barcelona dan Real Madrid tidak bisa berlatih di sini, itu bukan bagi pemain tapi bagi tim. Ini untuk masa depan. Mungkin bagi saya ketika kalah masih bisa berlanjut, tapi untuk pemain dan Persib ini penting dan tidak ada yang peduli," tambahnya.

Mario Gomez sangat berharap manajemen tim memberikan respons dan segera menindaklanjuti. Paling tidak menyiapkan tempat latihan yang layak dan bisa digunakan para pemainnya kapanpun.

"Ini opini saya setelah 40 hari berada di sini, tapi tidak ada yang mau mendengar. Setiap hari ada perkataan 'Mario hari ini kita latihan disini, keesokan harinya berlatih disana, dua jam sebelum latihan tiba-tiba dapat kabar tidak bisa pakai lapangan itu dan harus pergi ke tempat lain', semua pemain bersedia untuk ikut pergi tapi itu tak profesional. Ini untuk Persib Bandung terutama para pemain muda. Saya mohon ini untuk Persib Bandung," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Mario Gomez Roberto Carlos Mario Gomez
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan