Sindir Permainan Chelsea, De Zerbi Memilih Kalah di Bawah Arahan Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 Juni 2021
Sindir Permainan Chelsea, De Zerbi Memilih Kalah di Bawah Arahan Guardiola
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Shakhtar Donetsk Roberto De Zerbi memiliki pendapat mengenai final Liga Champions 2020-2021 yang berlangsung beberapa waktu lalu. De Zerbi ada pada posisi memihak kepada permainan tim arahan Pep Guardiola, Manchester City.

Seperti diketahui City kalah 0-1 dari Chelsea meski mendominasi penguasaan bola sebanyak 60 persen. Dari penguasaan bola itu City hanya bisa sekali melepaskan tendangan tepat sasaran ke tim besutan Thomas Tuchel.

The Blues memainkan permainan agresif, serangan balik cepat dari pertahanan kuat kontra City yang sudah tiga kali kalah beruntun sejak Tuchel melatih tim. De Zerbi, yang baru ditunjuk melatih Shakhtar Donetsk pasca pindah dari Sassuolo turut mengomentarinya.

Pelatih berusia 41 tahun yang juga memiliki filosofi sepak bola ofensif dan diterapkannya di Sassuolo menilai, kalah di bawah arahan Pep Guardiola lebih baik ketimbang meraih kemenangan (trofi) dengan pelatih lainnya.

Baca Juga:

Pep Guardiola, Terlalu Banyak Berpikir, dan Kutukan Afrika di Liga Champions

Sukses Kilat Thomas Tuchel dan Kisah di Balik Sepatu Abu-abu

Perjalanan Karier N'Golo Kante: Seumur Jagung, tetapi Prestasi Segunung

Roberto De Zerbi

"Sepak bola Jerman secara taktik lebih maju daripada Italia, tetapi kami membaca permainan dengan lebih baik,” kata De Zerbi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tuchel adalah pelatih hebat, tetapi saya lebih suka kalah di Final Liga Champions dengan Guardiola di bangku cadangan (area teknik) daripada memenangkannya dengan pelatih lain. Namun, City menang dan mendominasi Premier League dengan pertahanan terbaik,” sambungnya.

Man City masih harus menanti untuk meraih titel Liga Champions pertama mereka, kendati demikian The Citizens masih menutup musim dengan raihan titel Piala Liga dan Premier League. Sementara Guardiola melanjutkan penantian titel Liga Champions yang terakhir diraih pada 2011 kala melatih Barcelona.

Breaking News Pep Guardiola Manchester City Roberto De Zerbi Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan