Sindir Ronaldo, Ramos Dukung Modric Menangi Penghargaan Pemain Terbaik FIFA

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 September 2018
Sindir Ronaldo, Ramos Dukung Modric Menangi Penghargaan Pemain Terbaik FIFA
Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos di Real Madrid (Zimbio)

BolaSkor.com – Entah dendam atau mengungkapkan perasaan yang sudah lama terpendam, Sergio Ramos belakangan ini ‘hobi’ menyindir Cristiano Ronaldo yang telah berganti klub dari Real Madrid ke Juventus. Sindirannya terkait penghargaan Pemain Terbaik UEFA dan kini soal Pemain Terbaik FIFA.

Sebelumnya, Ronaldo tidak datang ke acara pengundian fase grup Liga Champions yang diadakan oleh UEFA dengan kabar bahwa dia kecewa karena tidak memenangi penghargaan Pemain Terbaik UEFA, yang pada akhirnya dimenangi oleh mantan rekan setimnya di Madrid, Luka Modric.

Bagi Modric, penghargaan itu menambah koleksi prestasi individu setelah sebelumnya memenangi status Pemain Terbaik Piala Dunia 2018. Ada yang mendukung Modric dan menyebut kelayakan memenanginya, ada juga yang menilai Ronaldo lebih pantas memenanginya karena musim lalu mencetak 15 gol dari 13 laga Liga Champions.

Kini, opini publik kembali terpecah jelang pengumuman peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA yang berlangsung 24 September di London. Modric ada di urutan tiga teratas bersama Ronaldo dan pemain fenomenal Liverpool musim lalu, Mohamed Salah. Ramos kembali memanaskan perbincangan tersebut.

Menurut kapten Madrid dan timnas Spanyol itu, Modric lebih layak memenanginya dibanding Ronaldo. Ramos tidak secara langsung menyebut nama Ronaldo, namun ia menyindirnya sebagai ‘nama yang lebih besar’ dan juga pemain dengan ‘pasaran yang lebih tinggi’.

“Mungkin pemain lain punya pasaran yang lebih tinggi atau nama yang lebih besar, Modric pantas memenangi penghargaan itu (Pemain Terbaik FIFA),” ucap Ramos, diberitakan Sport-English.

“Kita lihat nanti siapa yang akan memenanginya. Dia (Modric) teman yang hebat dan hanya ada sedikit pemain yang saya rasa bangga memilikinya sebagai rekan setim. Dia bintang besar. Dia salah satu sedikit orang yang (jika memenangi penghargaan itu) ikut membuat saya bahagia seolah jika penghargaan itu diberikan kepada saya,” tuturnya.

Memang, memilih tidak ada barometer khusus untuk menilai kelayakan suatu pemain memenanginya. Sejauh ini, penilaiannya masih rancu karena sebatas menilai dari tolok ukur trofi dan kesuksesan. Seringkali pemain yang tidak berposisi sebagai penyerang tidak terlalu dijagokan memenanginya.

Breaking News Sergio Ramos Cristiano Ronaldo Ronaldo ke Juventus Luka Modric Real Madrid Pemain Terbaik Dunia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan