BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, protes soal gol pertama Vietnam U-23 melawan Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, gol tersebut offside.

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Vietnam U-23 dengan skor 0-3, pada laga perdana Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 di Stasion Viet Tri, Jumat (6/5) malam WIB.

Tiga gol Vietnam dilesakkan oleh Nguyen Tien Linh (54’), Hung Dung Do (74’), dan Do Le Van (84’).

Gol pertama dinilai offside oleh Shin Tae-yong. Pasalnya, Nguyen Tien Linh berdiri satu langkah di depan pemain belakang Timnas Indonesia U-23, saat menerima bola untuk disontek.

Baca Juga:

Kalah dari Vietnam, Shin Tae-yong Nilai Peluang Emas Timnas U-23 Masih Terbuka

Timnas U-23 0-3 Vietnam, Shin Tae-yong Kehabisan Kata-Kata

“Gol pertama itu sudah pasti offside, tetapi tidak diputuskan offside. Mungkin memang sebagai tuan rumah mereka dapat keuntungan. Namun dengan kebobolan satu gol itu suasana keseluruhan tim kami langsung berubah dan itu sangat disayangkan,” ujar Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga kembali protes soal lapangan latihan Timnas Indonesia U-23 yang kurang profesional. Ia membandingkan lapangan latihan Vietnam.

“Memang sebuah pertandingan kami bisa menang dan kalah. Tetapi dengan begitu kami sampai di Vietnam memang banyak dapat kerugian, seperti lapangan yang kualitasnya di bawah lapangan Sekolah Dasar. Saya pertama kali merasakan pengalaman seperti ini. Padahal ini turnamen internasional,” kata Shin Tae-yong.

“Untuk Vietnam sendiri lapangannya sangat baik, jadi mereka dapat keuntungan. Walau kami datang sebagai tim tamu tetapi harusnya diperlakukan dengan fairplay. Secara psikologis kami jadi kecil hati. Namun kami akan tetap mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen ini,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste U-23, Selasa (10/5).

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam