Sindiran Thomas Doll untuk Pemain Bali United yang Banyak Minta Perawatan di Lapangan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 16 Januari 2023
Sindiran Thomas Doll untuk Pemain Bali United yang Banyak Minta Perawatan di Lapangan
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, heran dengan para pemain Bali United yang kerap meminta perawatan di atas lapangan. Menurutnya, cara mengulur-ulur waktu seperti itu tidak pernah dilakukan tim-tim di Eropa.

Persija menjamu Bali United pada pekan ke-18 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/1).

Dalam laga itu Persija sempat ketinggalan 1-2 dari Bali United di babak pertama. Lalu pada 45 menit kedua, Persija makin intens menekan pertahanan Bali United.

Saat kondisi seperti itu, beberapa pemain Bali United bergantian meminta perawatan di atas lapangan. Thomas Doll merasa mereka sedang mengulur waktu.

Meski demikian, Persija pada akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-2 berkat gol Hansamu Yama Pranata dan Ondrej Kudela di masa injury time.

"Sebenarnya ini tidak benar dan saya tidak pernah melihat ini di Eropa. Saya baru melihat ini di Indonesia dan sudah mulai terbiasa," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Persija Secara Dramatis Kalahkan Bali United 3-2

Persija Menang Dramatis atas Bali United, Thomas Doll Puji Pemain Muda dan Muka Baru

Thomas Doll kemudian berbicara soal pengalamannya saat masih aktif sebagai pemain di tahun 1980 sampai 1990-an. Lelaki asal Jerman itu mengatakan dirinya selalu meninggalkan lapangan dengan cepat ketika harus mendapatkan perawatan.

"Dulu ketika saya masih menjadi pemain dan cedera hingga tidak sanggup bermain, saya pilih keluar lapangan sehingga tidak membuang waktu pertandingan. Saya tidak bicara untuk Bali United, tapi untuk semuanya," ujarnya.

Thomas Doll pun mengeklaim kalau dirinya tidak pernah menginstruksikan para pemain Persija untuk melakukan hal seperti itu meski sedang unggul.

"Saya juga kasih tahu ke pemain Persija jangan melakukan seperti itu."

"Hal-hal ini harus dihilangkan dari Liga 1 dan kalau memang ada tambahan waktu juga harus diperbaiki lagi," tutupnya.

Persija jakarta Bali United Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.345

Bagikan