Singa Tegar Jawara Resmi Menjadi Ikon Markas Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Agustus 2022
Singa Tegar Jawara Resmi Menjadi Ikon Markas Arema FC
Forkopimda meresmikan patung Singa Tegar Jawara di Stadion Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC secara resmi memiliki ikon baru bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) klub yang ke-35 pada Kamis (11/8) siang. Ikon baru itu berbentuk patung singa bermahkota, yang terletak tepat di area pintu gerbang stadion.

Patung itu bernama Singa Tegar Jawara dan berdiri kokoh dengan tinggi 7,5 meter. Patung Singa Tegar Jawara diresmikan jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) di Malang Raya, bertepatan dengan peringatan HUT ke-35 Arema.

Pada kesempatan itu, perwakilan pemerintah turut hadir di antaranya Wali Kota Malang, Sutiaji dan Bupati Malang, Sanusi. Selain itu, juga hadir perwakilan kepolisian, TNI dan para tokoh Arema FC dan Aremania.

Baca Juga:

Dewa United FC Lepas Desly Nur dan Randy May untuk Timba Pengalaman bersama Karo United

Cerita Bintang Muda Persija Frengky Missa, Tak Punya Banyak Teman saat Sekolah

"Sangat bersyukur akhirnya keinginan para stakeholder sepak bola di Malang untuk menbangun patung singa bisa terwujud," ucap Sektretaris Dispora Kabupaten Malang, Abdul Haris.

Pihaknya sedikit menceritakan, bahwa pembangunan patung singa itu berawal dari sebuah ironi. Bagaimana klub seperti Arema FC tidak punya patung yang bersifat ikonik pada markasnya, yakni Stadion Kanjuruhan Malang.

"Ide ini atas keinginan Kapolres dan Wakapolres Malang. Gayung bersambut, lalu ada perusahaan yang menyanggupi pembangunan patung tersebut," bilang Abdul Haris.

Komitmen salah satu perusahaan besar di Kepanjen, Kabupaten Malang itu pun sangat total. Tak tanggung-tanggung, mereka mengucurkan dana sebagai kontribusi atas kecintaan terhadap Arema.

"Informasi yang saya terima, biaya pembangunan patung singa itu kurang lebih Rp500 juta, berasal dari dana CSR (Corporate Social Responsibility)," tandas figur yang juga Ketua Panpel Arema FC tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan