BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, tak mampu melaju ke partai puncak Singapore Open 2019. Hafiz/Gloria terhenti di empat besar setelah takluk dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 16-21, 22-20, dan 20-22, Sabtu (13/4).

Hafiz/Gloria sebenarnya punya catatan yang bagus dengan lawannya tersebut. Mereka selalu menang dalam dua kali pertemuannya. Sayang kali ini, setelah bertarung sengit, Hafiz/Gloria harus menyerahkan kemenangan kepada Tan/Lai.

Menurut Gloria, pada pertemuan kali ini, ada ketidak beruntungan yang menyelimuti. Namun, juara Thailand Open 2018 ini tetap memberi apresiasi kepada Tan/Lai.

Baca Juga:

Singapore Open 2019: Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Perempat Final

James Harden Samai Rekor Prestisius Legenda NBA, Michael Jordan

“Kalau untuk hari ini lawan mereka, mungkin faktor luck-nya kurang. Tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin," ujar Gloria.

"Mereka banyak ketemu celah kami di gim pertama. Kami kecolongan. Di dua pertemuan sebelumnya, kami nggak sampai kaya gitu mainnya. Kami tetap fokus sama pola permainan kami. Mungkin karena game pertama kalah, jadi di game kedua agak tegang-tegang untuk dapet poin. Gim terakhir miss sedikit, salahnya karena mati sendiri, kurang kontrol diri,” sambungnya.

Hafiz/Gloria mengakui tak membuka gim pertamanya dengan mulus. Mereka lebih banyak dikontrol permainan lawan. Masuk ke gim dua, Hafiz/Gloria mengatakan masih belum mudah juga untuk mencetak poin.

Setelah berlangsung ketat, Hafiz/Gloria akhirnya bisa merebut gim kedua. Namun, di gim ketiga, Tan/Lai berhasil merebut empat poin dan langsung memastikan kemenangannya.

“Hari ini saya lebih tegang mainnya daripada kemarin. Saya banyak mati sendiri. Kalau gim pertama kami lebih tenang mungkin kami tinggal jaga pukulan saja. Mereka lumayan kelihatan sedikit berbeda dari sebelumnya. Tapi sebenarnya kalau kami main kaya biasanya, kami nggak akan sesulit tadi,” ungkap Hafiz.*